Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Audiensi ke Bappenas RI, Bupati BU Usulkan DAK Fisik 2024 untuk Pembangunan Prioritas

PedomanBengkulu.com, Bengkulu Utara - Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini Bupati BU Ir.H.Mian didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) BU H. Fitriyansyah, S.STP, MM melakukan Audiensi dengan Bappenas RI terkait dengan usulan DAK fisik tahun 2024, di Ruang Rapat Deputi Pengembangan Bidang Regional 1 Bappenas RI Jakarta Pusat Senin (13/2/2023).

Audiensi ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Kab BU, Kepala Dinas Perindag, Kadis Pertanian dan Holtikultura, Kaban Bappelitbangda beserta jajaran.

Dalam pemaparannya Bupati BU Ir.H.Mian menyampaikan terkait dengan kondisi geografis Kabupaten BU yang terdiri dari 215 desa 5 Kelurahan dan 19 Kecamatan, dilanjutkan dengan penyampaian usulan di bidang pertanian yang mengusulkan pembangunan jalan usaha tani, irigasi, balai penyuluhan pertanian, rehabilitas penyuluhan pertanian, DAM Parit, dan beberapa pembangunan lainnya yang menunjang sektor pertanian di Kabupaten BU.

"Penyampaian pertama terkait dengan kondisi geografis Kabupaten BU yang terdiri dari 215 desa di 5 Kelurahan yang berada di 19 Kecamatan dan dilanjutkan dengan rencana yang dilakukan seluruh bidang, pertama pertanian dengan mengusulkan pembangunan jalan Tani, irigasi, Balai Penyuluhan Pertanian, rehabilitas penyuluhan pertanian, DAM Parit dan beberapa pembangunan lainnya yang berfungsi untuk menunjang sektor pertanian yang ada di Bengkulu Utara,"paparnya.

Begitu pula dengan bidang perikanan, dimana pemerintah daerah telah mengusulkan Pengadaan sarana dan prasarana pemberdayaan nelayan skala kecil, prasarana pemberdayaan budidaya ikan, sarana dan prasarana pengelolaan hasil perikanan, Kemudian usulan terkait bidang jalan, pariwisata, IKM dan UMKM serta bidang lingkungan hidup. 

"Selanjutnya saya juga memaparkan terkait dengan usulan pengadaan sarana dan prasarana pemberdayaan nelayan yang berskala kecil, serta prasarana pemberdayaan budidaya ikan, sarana dan prasarana pengelolaan hasil perikanan, kemudian usulan terkait bidang Pariwisata, IKM dan UMKM serta bidang lingkungan hidup," jelasnya.

"Pemaparan ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam pelaksanaan pembangunan yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, bisa menjadi prioritas untuk usulan pembangunan yang akan dibiayai oleh DAK fisik di tahun 2024 dan mohon doa dari masyarakat Bengkulu Utara agar usulan yang telah disampaikan dapat terealisasi" tutupnya.