Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sama-sama Oli Asli Motor Honda, Ini Perbedaan AHM Oil MPX2 dan SPX2

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Beberapa produk oli milik Honda dijual dengan nama AHM Oil, beredar di pasar untuk memenuhi kebutuhan konsumen sesuai dengan segmen nya masing-masing. Pada sepeda motor jenis matic ada dua jenis oli mesin yang digunakan, yaitu AHM Oil MPX2 AHM Oil SPX2. Kedua oli ini memiliki fungsi yang sama, sebagai pelumas, pelindung komponen metal yang bergesekan, mencegah kebocoran gas di ruang boiler, menurunkan suhu mesin, mencegah karat, dll.

Oli mesin adalah bagian penting pada sepeda motor, sehingga menjadi kewajiban untuk diganti secara berkala agar mesin dapat bertahan lama dan tetap prima. Karena ada banyak pilihan motor matic dari Astra Honda Motor, AHM pun juga memberikan dua pilihan oli mesin untuk sepeda motor matic Honda. Baik SPX2 ataupun MPX2 adalah oli rekomendasi dari Astra Honda Motor, produk ini bisa didapatkan di jaringan bengkel sepeda motor Honda di seluruh Indonesia.

Oli MPX2 masih menggunakan basis oli semi sintetik. Yakni perpaduan antara oli sintetik dan juga oli mineral. Keunggulan oli MPX2 matic adalah memiliki harga yang terjangkau. Namun, tetap bisa memberikan perlindungan prima pada mesin sepeda motor matic Honda. Berbeda dengan oli SPX2 yang sudah menggunakan basis oli full sintetik, sehingga memiliki spesifikasi yang terbaik yang sangat cocok untuk sepeda motor matic Honda berkapasitas 150 cc ke atas. 

Keunggulan oli SPX2 matic memiliki kandungan Superior Protection Expert. Yang sudah diformulasikan oleh Honda R&D Japan. Dengan memadukan bahan dasar oli Fully Syntheticextra superior untuk seluruh sepeda  motor matic Honda dan juga dapat memberikan proteksi yang SUPERIOR. Sedangkan keunggulan oli MPX2 matic memberikan performa lubrikasi andal untuk melindungi sepeda motor Honda menjadi lebih irit namun bertenaga. Keunggulan oli MPX2 lainnya adalah lebih ekonomis dengan penggantian yang lebih lama sekaligus mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

AHM Oil MPX2 dipasarkan dengan harga OTR Bengkulu Rp. 58.000 dan AHM Oil SPX2 dipasarkan dengan harga OTR Bengkulu Rp. 69.000. Kepala Bagian Sparepart Astra Motor Bengkulu Anton Pangalila menjelaskan “Agar tidak salah pilih spesifikasi oli, bawalah sepeda motor Honda kesayangan ke bengkel AHASS dan seluruh jaringan toko sparepart/partshop  terdekat untuk medapatkan perawatan dan suku cadang terbaik dari Honda,” Tutup Anton.[Rls]