Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

DP3APPKB Lebong Gelar Layanan KB Gratis

Kegiatan KB Gratis di Balai Penyuluhan KB Lebong Sakti, Jum'at (20/1/2023)

PedomanBengkulu.com, Lebong
Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Lebong, melaksanakan pelayanan keluarga berencana (KB) secara gratis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Penyuluhan KB se-Kabupaten Lebong. Sebagai salah satu upaya menekan angka stunting, DP3APPKB Lebong bekerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dan Puskesmas 12 Kecamatan.
Para Akseptor akan mendapatkan program KB dengan metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) melalui intrauterine device (IUD), implan dan suntik.

"Layanan KB gratis ini kita laksanakan di 12 Kecamatan, sesuai jadwal yang kita bagikan sebelumnya atau bisa hubungi Balai Penyuluhan KB masing-masing kecamatan," ungkap Kepala DP3APPKB Lebong Yuswati kepada PedomanBengkulu.com Jum'at (20/1/2023) siang.

Dikatakan Yuswati, setidaknya dengan kegiatan ini dapat melayani semua masyarakat yang baru ingin ber-KB. Terutama kelompok usia produktif yang ingin ikut KB, namun belum tahu harus kemana. Melalui pelayanan KB gratis ini, juga sekaligus memberikan penyuluhan kepada peserta KB, termasuk dampak positif bagi kesehatan para akseptor.

"Harapan kita dengan program KB gratis ini, jumlah akseptornya terus bertambah dan semua masyarakat yang ingin ber-KB juga bisa terlayani dengan baik," singkatnya.[spy]