Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Senam Sehat Dalam Rangka Dalam Penguatan Aksi Bersama Percepatan Penurunan Stunting

Pedomanbengkulu.com, Bengkulu Utara- Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) mengadakan senam sehat dalam rangka kegiatan Penguatan Aksi Bersama Percepatan Penurunan Stunting melalui konsolidasi peran Kader KB dan PLKB, penyaluran BPJS dan peningkatan peran Parenting di Desa Bumi Harjo Kecamatan Pinang Raya, Sabtu (12/11/2022).

Acara tersebut dimulai dengan senam bersama yanh diikuti oleh Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten, jajaran OPD, Kader  KB dan PLKB, Pelajar dan masyarakat.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan bunda PAUD tingkat kecamatan, dan pemberian penghargaan dalam rangka kegiatan Hari Anak Nasional serta pembagian door prize dari kupon yang dibagikan sebelum peserta memasuki lapangan.

Pada kesempatan itu juga Bupati memberikan secara simbolis berupa pulsa kepada Tim Pendamping Keluarga, peralatan UPPKA, KT siap Nikah, BKB Kit cegah stunting dan penyaluran BPJS

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H.Mian dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas partisipasi pelajar dan masyarakat yang hadir untuk mengikuti kegiatan senam sehat dalam kegiatan penguatan aksi bersama percepatan penurunan stunting di Kabupaten Bengkulu Utara.

“Dibutuhkan perhatian bersama bagi mereka agar bisa mendapatkan tumbuh kembang yang maksimal melalui perhatian pada pondasi penting bagi kesehatan anak yaitu pemenuhan gizi yang baik sejak dini, bahkan sejak anak masih dalam kandungan," kata Mian.

Sehingga untuk meningkatkan kesehatan anak-anak Indonesia dibutuhkan program edukasi dan intervensi di lapangan serta riset dan inovasi berbasis ilmiah yang dapat mendorong lahirnya inovasi baru dalam produk pangan dan nutrisi dan secara mudah dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Untuk mengatasi stunting dibutuhkan paket lengkap lintas sektoral, melibatkan semua pemangku kepentingan secara serentak pada fase hulu dan hilir mulai dari lingkungan keluarga atau parenting kader dan PLKB, tenaga kesehatan sampai kepala daerah” pungkasnya. (Sugeng)