Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Risma Warga Enggano Perdana Terima Pelayanan Prima UHC Pemprov Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Usai ditetapkan sebagai provinsi dalam pelayanan kesehatan untuk semua atau mencapai cakupan Semesta Jaminan Kesehatan atau Universal Health Coverage (UHC) yang menjadi kado istimewa bagi masyarakat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 54 Bengkulu. Risma warga Desa Apoho Kecamatan Enggano Bengkulu Utara, hari ini Sabtu (19/11) langsung merasakan manfaatnya. 

Di mana pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tersebut adalah gratis melalui tanggungan oleh BPJS kesehatan, kartu berobat aktif langsung tanpa menunggu berhari- hari seperti sebelum UHC.

Diketahui sebelumnya Risma yang sakit dari Pulau Enggano dan numpang bermalam di rumah keluarga jauh, merasa bersyukur dan berterimah kasih serta lega setelah dijemput dengan ambulance oleh tim kesehatan Provinsi Bengkulu. 

Saat ini Risma menjalani perawatan dengan ditanggung sepenuhnya oleh Pemprov Bengkulu melalui kartu BPJS kesehatan. Kartu BPJS kesehatan Risma pun langsung aktif tidak harus menunggu lama. 

Sehari sebelumnya Risma sempat ditolak pelayanan kesehatan hanya karena BPJS belum aktif.

Kondisi tersebut lalu diberitahukan oleh masyarakat yang peduli langsung pada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah. Dia langsung menugaskan tim kesehatan Provinsi Bengkulu untuk memberikan bantuan pelayanan kesehatan pada masyarakat yang memerlukan sampai mendapatkan pelayanan terbaik. 

"Terima kasih banyak bapak Gubernur, tim kesehatan dan semua yg membantu saya," kata Risma dengan selang oxygen di hidungnya nampak terharu.