Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kopli Ansori Turlap Ke Lokasi Pembangunan Irigasi Cendam Atas

PedomanBengkulu.com, Lebong - Untuk melihat progres pembangunan jaringan irigasi Cendam Atas, Bupati Lebong Kopli Ansori melaksanakan aksi turun lapangan ke lokasi pembangunan irigasi senilai Rp. 2,6 Milyar milik Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP-Hub) Kabupaten Lebong. Kegiatan ini juga sebagai langkah Bupati, untuk memastikan pembangunan mendukung peningkatan ekonomi masyarakat sektor pertanian, yang berlokasi di Desa Talang Liak I Kecamatan Bingin Kuning tersebut sudah berjalan sesuai perencanaan.

Dalam peninjauan tersebut, Bupati Lebong turut didampingi Kepala DPUPR-Hub Lebong Joni Prawinata beserta jajaran, Kepala Disperkan Lebong Hedi Parindo, Kepala Diskominfo SP Lebong Saprul, para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta sejumlah Kepala OPD terkait, Camat Bingin Kuning dan Kades Talang Liak I.

Dikatakan Bupati Lebong Kopli Ansori, sebagai Kabupaten yang memiliki hamparan sawah terluas kedua di Provinsi Bengkulu, tentunya Pemkab Lebong harus memperhatikan pemenuhan infrastruktur sarana pendukung sektor pertanian, seperti pembangunan jaringan irigasi.

"Hamparan persawahan di Kabupaten Lebong merupakan hamparan terluas kedua di Provinsi Bengkulu. Sudah barang tentu kami jajaran pemerintah memprioritaskan sarana prasarana penunjang sektor pertanian untuk tumbuh secara positif. Seperti hari ini, kita meninjau pembangunan sarana irigasi kawasan Air Cendam Atas, sehingga masyarakat yang selama ini hamparan persawahan yang belum dimaksimalkan atau tidak produktif, Insyah Allah tahun depan sudah mulai produktif," ungkap Bupati Kopli dilokasi pembangunan Irigasi Cendam Atas Rabu (9/11/2022) siang.

Ditambahkan Bupati Kopli, peninjauan kegiatan irigasi Cendam Atas merupakan salah satu komitmen pihaknya, untuk melihat langsung progres pembangunan yang nantinya untuk kepentingan masyarakat petani yang selama ini belum optimal, karena terkendala dengan jaringan irigasi.

"Ini salah satu contoh, Pemkab Lebong memperioritaskan pembangunan untuk pertumbuhan ekonomi disektor pertanian, dengan  memperhatikan terus peningkatan sarana irigasi di Kabupaten Lebong. sehingga pemanfaatan sumber airnya bisa dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Terpisah, Kepala DPUPR-Hub Lebong Joni Prawinata didampingi Kabid SDA Arman Yunizar menyampaikan, sesuai arahan Bupati Lebong Kopli Ansori, pihaknya akan secara berkala, terus memonitoring progres pembangunan Irigasi Cendam Atas di Desa Talang Liak I Kecamatan Bingin Kuning. Apalagi jaringan irigasi yang dibangun tersebut, cakupan wilayah hamparan persawahannya sangat luas hingga ke Kecamatan Lebong Tengah. 

"Kita optimis pembangunan irigasi Cendam Atas akan selesai tepat waktu dan segera dimanfaatkan. Apalagi ini salah satu program prioritas pak Bupati Kopli Ansori, untuk peningkatan ekonomi masyarakat petani. Pastinya kami akan selalu mengawasi progres pembangunannya," singkat Joni. [spy]