Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gubernur Rohidin: Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Bengkulu Barometer Pengembangan Kesehatan Balita Bumi Rafflesia

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menegaskan, tidak hanya sebatas lomba saja, namun kegiatan Lomba Balita Sehat Provinsi Bengkulu harus menjadi barometer pengembangan dalam mengelola kesehatan pada anak balita atau anak usia dini, sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. 

Hal tersebut disampaikan Gubernur Rohidin usai hadir dan membuka Puncak Lomba Balita dan Penyerahan Hadiah Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022, di ruang pertemuan salah satu hotel di kawasan Jalan Pariwisata Pantai Panjang Bengkulu, Rabu (16/11). 

"Jadi tidak hanya berhenti pada lomba saja tapi kegiatan ini harus diikuti oleh tingkat kabupaten/kota, kecamatan hingga desa, sehingga secara keseluruhan diaplikasikan tidak hanya oleh para peserta lomba saja, namun oleh para ibu di Bumi Rafflesia," tegas Gubernur Rohidin. 

Dijelaskan Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, hasil dari lomba balita tingkat provinsi ini dijadikan sebagai salah satu program kerja Dinas Kesehatan (Dinkes) se-Provinsi Bengkulu dalam rangka meningkatkan kesehatan balita Bengkulu.

"Tujuannya juga memotivasi ibu-ibu lainnya supaya aktif datang ke Posyandu melakukan pemeriksaan kesehatan balita. Ini juga sebagai bentuk dalam upaya penurunan angka stunting dengan fokus pada pemeriksaan kesehatan balita secara berkala di Posyandu," ujarnya. 

Berikut daftar pemenang Lomba Balita Sehat Tingkat Provinsi Bengkulu tahun 2022.

Kategori umur 0 - 23 bulan:

- Juara III peserta dari Kabupaten Lebong atas nama Naura Anindira

- Juara II peserta dari Kabupaten Bengkulu Tengah atas nama Fadhilah Mikhaila Syafiatunisa

- Juara I peserta dari Kabupaten Rejang Lebong atas nama Mikaila Putri Kinara

Kategori umur 24 - 59 bulan:

- Juara III peserta dari Kabupaten Rejang Lebong atas nama Zefania Aleta Putri Alera

- Juara II peserta dari Kabupaten Bengkulu Tengah atas nama Mahren Shafana Almahira

- Juara I peserta dari Kabupaten Seluma atas nama Arsyila Bellvania Muslimin.