Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gedung Sako Dua Bakal Jadi Sentral Itik Petelur di Kota Bintuhan

PedomanBengkulu.com, Kaur - Guna meningkatkan perekonomian masyarakatnya pemerintahan Desa Gedung Sako 2 Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu membagikan Itik Petelur kepada seluruh kepala keluarga di Desa dengan harapan suatu saat nanti Gedung Sako 2 menjadi sentral atau pusatnya Itik Petelur di Kota Bintuhan Kaur.

Kepala Desa Gedung Sako 2, Dedi Jon Azwar mengatakan seluruh KK tanpa terkecuali dikasih semua dimana masing-masing KK kebagian 6 ekor Itik Petelur dengan rincian 5 ekor Itik betina dan 1 ekor jantan.

"Ini merupakan program ketahanan pangan atau program peningkatan ekonomi masyarakat bagi warga Desa gedung Sako 2,dan ada 188 KK di desa kami dan tanpa terkecuali kami kasih semua, " Dedi Jon Azwar Kepala Desa Gedung Sako 2 mengatakan.

Dedi juga mengatakan program Budi daya Itik Petelur itu merupakan hasil kesepakatan bersama atau hasil musdes desa.

"Program Budi daya Itik ini adalah hasil kesepakatan bersama antara seluruh unsur masyarakat yang tertuang dalam berita acara hasil MusDes," Dedi menambahkan.

Dengan jumlah 1.128 ekor Itik Petelur yang dibagikan maka diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, untuk itu Dedi selaku pemangku kebijakan di Desa tersebut berharap warga yang telah menerima itik itu dapat merawat  yang akhirnya sukses sebagai pembudidaya itik di Desa Gedung Sako.