Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Siap-siap, Bawaslu Lebong Segera Buka Perekrutan Panwascam

PedomanBengkulu.com, Lebong - Informasi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lebong untuk mempersiapkan diri, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebong dalam waktu dekat, akan melaksanakan perekrutan anggota Panitia Pengawas Pemilu tingkat kecamatan (Panwascam) untuk 12 Kecamatan di Kabupaten Lebong.

Seleksi penerimaan petugas Panwascam ini jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Apalagi persiapan Pemilu saat ini, sudah pada memasuki tahap verifikasi partai politik peserta Pemilu.

Ketua Bawaslu Lebong Jefriyanto mengatakan, pihaknya baru saja mendapatkan tahapan seleksi dari Bawaslu RI, dimana sekarang sudah masuk tahapan sosialisasi dan kemungkinan dalam waktu dekat juga akan segera dimulai tahapan pengumuman perekrutan anggota Panwascam.

"Kami sudah terima tahapan dari Bawaslu RI dan memulai tahapan sosialisasi, baik melalui medsos maupun agenda pertemuan dengan pihak-pihak terkait," ungkap Jefriyanto kepada PedomanBengkulu.com Senin (12/09/2022) siang.

Disebutkan Jefriyanto, jika melihat tatapan yang disampaikan Bawaslu RI, untuk pengumuman rekrutmen akan dimulai pada 15 - 21 September 2022. Namun, untuk memastikan pelaksanaan semua tahapan tersebut, pihaknya masih menunggu petunjuk dari Bawaslu Provinsi Bengkulu. 

"Khusus untuk tahapan perekrutan calon Panwascam, yang dimulai dengan pengumuman terbuka. Kami menunggu hasil rakor di Bawaslu Provinsi Bengkulu. Jika memang tidak ada perubahan, maka kita segera mulai dalam Minggu ini," bebernya.

Sebagai informasi awal, lanjut Jefriyanto, semua persyaratan dan kriteria calon petugas adhoc pengawasan pemilu tingkat Kecamatan ini, tetap mengacu persyaratan yang dituangkan dalam undang -undang nomor 7 tahun 2017, kalaupun ada tambahan kemungkinan itu ada pada petunjuk teknisnya.

"Silakan putra-putri Kabupaten Lebong mempersiapkan diri, ketika kami sudah mendapatkan petunjuk dari Bawaslu Provinsi Bengkulu, maka tahapan perekrutan langsung kami mulai," pungkasnya.[spy]