Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jalin Kerjasama dengan Negara Asean, Senator Riri Perkenalkan Potensi Bengkulu

 

Senator Riri Damayanti John Latief

PedomanBengkulu.com, Jakarta - Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan Courtesy Call dengan Sekretaris Jenderal Asean Inter-Parliamentary Assembly (AIPA) Nguyen Tuong Van di Kantor Sekretariatnya, Kebayoran Baru Jakarta, kemarin (15/9/2022).

Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia Hj Riri Damayanti John Latief mengenai Courtesy Call ini mengatakan, Courtesy Call ini digelar dengan tujuan agar BKSP DPD RI dapat bergabung sebagai Anggota AIPA yang mewakili Indonesia.

"Sebagai representative daerah, Senator punya peran yang bagus mewakili provinsinya masing-masing, baik untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki setiap daerah dan sebagai jembatan untuk menjalin kerjasama dengan berbagai negara di ASEAN," kata Hj Riri Damayanti John Latief.

Alumni SMA Negeri 6 Kota Bengkulu ini menjelaskan, pada pertemuan yang berlangsung dengan hangat itu juga dibahas agar DPD RI menjadi member AIPA bersama-sama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

"Sebagai member AIPA, delegasi Indonesia memiliki ruang untuk berdialog dengan delegasi negara lain untuk membahas isu-isu penting seperti mengenai perubahan iklim, pembangunan berkelanjutan dan apa-apa yang menjadi hajat hidup seluruh penduduk ASEAN dan seluruh alam," tandas Hj Riri Damayanti John Latief.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepahiang ini menambahkan, pada tanggal 20 hingga 25 November 2022 akan dilaksanakan Sidang AIPA di Kambodja.

"DPD RI akan hadir sebagai guest dan berkesempatan menyampaikan pidato parlemen. Insya Allah doakan semoga kedepan forum ini bisa menjadi ruang untuk membawa potensi Bengkulu ke ASEAN," ujar Hj Riri Damayanti John Latief.

Sementara Ketua BKSP DPD RI, Hj Sylviana Murni, menyampaikan, AIPA membuka kesempatan DPD RI untuk bergabung sebagai bagian dari parlemen Indonesia dengan beberapa persiapan agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

BKSP DPD RI akan menyampaikan hasil pertemuan tersebut ke Pimpinan DPD RI. Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mendukung upaya BKSP dan akan membahas lebih lanjut perkara ini dengan Pimpinan DPD RI lainnya. [Muhammad Qolbi]