Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

941 Wisudawan Ikuti Sidang Senat Terbuka Angkatan III UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Universitas Negeri Islam (UIN) Fatmawati Sukarno Bengkulu menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Angkatan III Program Sarjana, Magister dan Doktor, Rabu (28/6). Sebanyak 941 mahasiswa dengan rincian Fakultas Tarbiyah dan Tadris sebanyak 408 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 247 orang, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah sebanyak 102 orang, Fakultas Syariah sebanyak 114 orang, dan Program Pascasarjana, Magister dan Doktor sebanyak 70 orang menjalani prosesi wisuda dalam kesempatan tersebut.

Rektor UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Prof. Dr. Zulkarnain Dali, M.Pd dalam amanatnya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.
Sebagai lulusan UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu, Rektor berharap para wisudawan harus tampil sebagai motor penggerak perubahan di tengah masyarakat dan menjadi lulusan yang berkualitas serta mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman terutama perkembangan teknologi dan informasi.

"Saudara yang saat ini telah menyelesaikan di tingkat universitas, bukan berarti proses belajar telah selesai. Tantangan di masa depan semakin besar dan kompleks, sekitar 85% sektor pekerjaan dimasa yang akan datang memerlukan digital dan analytical skill, oleh karena itu tetaplah meningkatkan kemampuan diri terhadap ilmu dan keterampilan baru agar saudara tetap bisa beradaptasi terhadap perubahan zaman yang begitu dinamis," pesan Rektor.
Rektor juga berpesan agar para wisudawan bisa berkiprah dengan baik sesuai kemampuan dan keahlian di bidang masing-masing.

"Saudara dan saudari, saat ini Anda telah resmi menjadi alumni UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu,  maka tunjukkan kepada masyarakat bahwa sikap dan nilai moderasi terwujud dalam kehidupan sehari — hari. Wajah Universitas ini tercermin dari wajah saudara dan saudari sekalian sebagai alumninya. Bersikaplah moderat dalam beragama, hal ini menunjukkan bukti nasionalisme dan cinta tanah air indonesia serta ajaran agama tidak dapat dipisahkan," paparnya.
Terkait kampus tercinta, Rektor membeberkan saat ini UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu terus berikhtiar guna menyiapkan generasi masa depan yang memiliki daya saing global, salah satunya adalah dengan digitalisasi kampus seperti yang diamanahkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Selain itu, saat ini UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu juga mendorong tenaga pengajarnya dalam percepatan guru besar terutama bagi yang memiliki masa kerja diatas 10 tahun. 
"Saat ini sudah ada lima kandidat dosen yang administrasinya sudah dalam proses di Kementrian Agama. Selain itu, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu juga merencanakan akan menambah beberapa program studi umum. Mari kita doakan bersama agar proses ini berjalan lancar," ungkap Prof. Zulkarnain Dali.

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu juga terus berikhtiar untuk menerapkan konsep moderasi beragama agar dapat diimplemtasikan dalam kehidupan sehari — hari. Konsep ini mengacu pada sikap toleran terhadap sesama, memiliki prinsip menolak tindakan kekerasan baik secara fisik maupun verbal serta menghargai tradisi budaya lokal yang beragam. 
Rektor juga mengatakan pelaksanaan wisuda kali ini bertepatan dengan perayaan Dies Natalis UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu.  

Diakhir amanatnya ucapan terima kasih turut disampaikan Rektor kepada orang tua wisudawan dan wisudawati.

"Segenap jajaran civitas akademika UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kepercayaan yang telah bapak dan ibu berikan kepada kami serta atas kerjasama yang luar biasa dalam mendidik putra putri ibu dan bapak sekalian. semoga tali silaturahmi ini akan tetap terus terjalin," tutup Rektor.[Kucir.06]