Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ruko Tiga Lantai di Pasar Atas Terbakar, Putra Mas Wigoro Turunkan Mobil Damkar

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong - Warga  Pasar Atas Curup, Senin (22/8) sekira pukul 17.48 WIB mendadak heboh. Hal ini terjadi karena  1 unit rumah toko (Ruko) Miliki Isap (40) dilalap Si jago merah. Ruko yang digunakan berjualan pakaian dalam kondisi kosong karena pemiliknya tengah pulang ke desa Batu Bandung Kepahiang. 

Untungnya pihak Dinas Pemadam Kebakaran Rejang Lebong cepat tanggap dengan menurunkan 5 unit mobil Damkar di tambah 1 unit mobil damkar milik pribadi anggota DPRD Rejang Lebong Putra Mas Wigoro sehingga kobaran api bisa diminimalisir. 

Peristiwa kebakaran tersebut diketahui ketika warga melihat adanya kepulan asap dari dalam ruko. Warga awalnya mendobrak pintu yang terkunci dan melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Barulah kemudian mobil damkar milik pemerintah dan anggota DPRD RL datang membantu memadamkan api. 

Kadis Damkar RL, Feri Najamuddin SH mengatakan pasca mendapat informasi, pihaknya dibantu 1 unit mobil armada damkar milik Anggota DPRD RL Putra Mas Wigoro ikut diturunkan. 

"Alhamdulillah, kurang 45 menit api berhasil dijinakkan," ujar kadis. 

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kata kadis kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai kurang lebih Rp 500 juta. 

"Tidak ada korban jiwa," sampainya. 

Sementara itu, Anggota DPRD RL Putra Mas Wigoro SE SH MH yang turun bersama tim pemadam ikut membantu memadamkan kobaran api. 

" Kiletika kita mendapat informasi kejadian kebakaran, tim pemadam yang kita miliki langsung terjun ke lokasi guna membantu tim pemadam dari Pemda. Dengan kerjasama semua pihak api bisa dipadamkan dan tidak meluas ke bangunan lain. Kita baru meninggalkan lokasi setelah api benar benar padam. Harapan kita pemilik ruko bersabar atas peristiwa ini kata Politisi Partai Perindo ini (Julkifli Sembiring)