Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ribuan Peserta Ikuti Perkemahan ISC se-Sumbagsel di UINFAS Bengkulu


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Perkemahan Islamic Scout Creativity (ISC) se-Sumbagsel tahun 2022 yang dipusatkan di Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu resmi dibuka, Kamis (21/7).

Diikuti 1300 peserta, kegiatan dalam rangka HUT gugus depan 01.001 Rajolelo 01.002 Fatmawati UINFAS Bengkulu ini berlangsung selama 4 hari, yakni tanggal 21-24 Juli 2022.

"Dari 1.300 peserta yang mengikuti berasal dari berbagai daerah se-Sumbagsel. Ada yang dari Lahat, Linggau dan Pagar Alam," ujarnya Rektor UINFAS Bengkulu, Prof. Zulkarnain Dali.

Beliau turut menerangkan bahwa, peserta terdiri dari tingkat pramuka siaga, pramuka tingkat penggalang dan pramuka tingkat penegak.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan semangat kepada seluruh peserta.

“Berkarakter, Milenial, Asik dan Keren memiliki makna yang sangat dalam. Masa depan bangsa kedepannya ada di adik-adik kita sekalian, oleh karena itu tanamkan tema tersebut, Jadilah generasi muda bangsa, pelopor dan pembaharu masa depan. Songsong masa depan yang gemilang,” tegasnya.

Dikesempatan ini, orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini turut mengapresiasi Gugus Depan 01.001 Rajolelo – 01.002 Fatmawati pangkalan Universitas Islam Negeri fatmawati Sukarno Bengkulu. Menurutnya adalah yang paling aktif menyelenggarakan kegiatan tingkat nasional dan regional. 

"Sampai saat ini gerakan pramuka UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu masih menjadi rujukan pelaksanaan perkemahan wirakarya nasional perguruan tinggi keagamaan islam negeri (pwn ptkin) se-indonesia," ungkap Gubernur.

Dipenghujung sambutannya, Gubernur Bengkulu meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti perkemahan islamic scout creativity untuk bertanding secara jujur, sehat dan menampilkan calon pemimpin masa depan dengan jiwa kepramukaan.

"Dengan mengangkat tema “Aksikan Semangatmu Tunas-tunas Baru”. Semoga dapat melahirkan para calon pemimpin baru yang berjiwakan kepramukaan," pungkasnya.[Kucir.06]