Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

MOI Provinsi Bengkulu Bentuk Panitia Focus Group Discussion


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Dewan Pimpinan Wilayah Media Online Indonesia (DPW MOI) Provinsi Bengkulu akan gelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan FGD ini rencananya akan mengusung tema "Peran Media Online dalam Dunia Pendidikan dan Kinerja Pemerintah".

Dalam FGD ini, MOI Provinsi Bengkulu akan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kanwil Kemenag serta DPRD Provinsi Bengkulu. Maka itu, hari ini MOI bentuk kepanitiaan guna memperlancar proses persiapan kegiatan FGD tersebut.

Disampaikan Ketua DPW MOI Provinsi Bengkulu, K. Hadi, kegiatan ini dalam rangka menjaga peran MOI dalam meningkatkan kualitas media online khususnya di Provinsi Bengkulu. 

"Nantinya, kami akan undang narasumber yang berkompeten dalam mengupas peran media online ini. Terlebih di tengah dunia pendidikan dan kinerja pemerintah dalam pembangunan daerah," ujarnya, Kamis (26/5/2022) di Kopi Dari Hati, Pagar Dewa Kota Bengkulu.  

Dirinya juga menyebutkan, pandemi Covid 19 cukup membuat MOI lama vacum. Untuk itu, FGD ini sebagai pemantik semangat MOI untuk terus eksis dalam mengembangkan bahkan membina media online menjadi media yang profesional. 

"Sejak pandemi, ini merupakan kegiatan pertama MOI di Bengkulu. Kami ingin kegiatan ini betul-betul memberi manfaat bagi media online di Provinsi Bengkulu dan pemerintah," ungkapnya.

Ia menginginkan, dengan adanya FGD ini menjadikan media online mampu bersinergi dengan pemerintah. Baik dalam mendorong pembangun bahkan sebagai kontrol sosial.

"Saya ingin, tidak adanya lagi somasi bahkan saling lapor antara pemerintah dan media online. Maka dengan FGD ini kita akan tahu apa peran media online dan apa peran pemerintah jika saling bersinergi," katanya.

Hadi juga berharap, proses pelaksanaan kegiatan dapat berjalan lancar. Semoga tidak ada halangan yang begitu berat sampai pada hari pelaksanaan nanti. [Rls]