Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bisa Fest “Festival Musik Dangdut” Bangkitkan Semangat Pariwisata


PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Anggota Komisi X DPR RI, Hj Dewi Coryati MSi bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf RI) menggelar kegiatan Bisa Fest Festival Musik Dangdut di Kabupaten Kepahiang. 

Kegiatan yang diselenggarakan di Aula Guest House Kepahiang ini  dalam upaya mendorong kebangkitan pelaku ekonomi kreatif khususnya pada sektor hiburan.

“Sejak Covid-19, pelaku ekonomi kreatif khususnya pemusik sangat berdampak dengan adanya pembatasan. Makanya dengan kegiatan BISA Fest Festival Musik Dangdut dilaksanakan di Kepahiang ini sebagai upaya dalam mendorong kebangkitan pemulihan pelaku ekonomi kreatif khususnya pada sektor hiburan,” ujarnya. 

Menurut Dewi Coryati, dalam pelaksanaan Festival Musik Dangdut ini ada 50 peserta dan terbagi dalam 8 kelompok. Kesemuanya ini merupakan pelaku ekonomi kreatif pada sektor hiburan. Bisa Fest menghadirkan narasumber Yohanes Nyoman Suko Utomo selaku founder Blitar Rose Dance yang memberikan banga masukan dan komentar terkait penampilan peserta.

“Kami bersama Kemenkraf dan Pariwisata sengaja menghadirkan ahlinya Karena peserta ini mendapat masukan, agar dapat tampil lebih baik lagi kedepannya,” sampai Dewi. 


Untuk BI Fest sendiri sebut Dewi Coryati sudah tiga kali dilakukan. Dimana untuk yang pertama di Kota Bengkulu kemudian di Kabupaten Rejang Lebong dan di Kepahiang.

“Kemarin sudah di Rejang Lebong, hari ini di Kabupaten Kepahiang. Saya yakin banyak talenta penyanyi berbakat yang dapat dikembangkan. Mudah-mudahan dengan adanya Festival ini, para pelaku ekonomi kreatif sektor hiburan ini mendapat semangat baru dalam menyambut kehidupan normal pasca pandemi,” katanya. (***)