Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dewi Coryati Dorong Pelaku Ekraf di Bengkulu Tengah Adaptif Dengan Digital Marketing

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Anggota Komisi X DPR RI Hj. Dewi Coryati, M.Si bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), mendorong 100 orang pelaku ekonomi kreatif di Kabupaten Bengkulu Tengah untuk memanfaatkan media digital sebagai sarana promosi kepada masyarakat luas.

Dalam sambutannya di acara Bimbingan Teknis yang berlangsung di Grage Resort Bengkulu, Selasa (31/5), Legislator Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyampaikan bahwa di tengah berkembangnya revolusi teknologi 4.0 dunia marketing ikut mengalami pergeseran. Pemasaran tak lagi mengandalkan pola konvensional, tapi mengikuti perkembangan kebutuhan masyarakat. 

“Marketing digital sangat berpengaruh dalam pemasaran saat ini. Artinya, ada kreativitas yang harus dibangun,” papar Dewi Coryati.

Bimtek digital marketing ini, lanjutnya, dilakukan untuk mengoptimalkan digital marketing agar pelaku ekonomi dapat meningkatkan penjualan dengan penggunaan smartphone.

“Jadi kita mulai memasarkan produk kita melalui media sosial. Sekarang ini pesan makan minum saja semua sudah mulai beralih lewat smartphone,” lanjutnya.

Menurutnya, ada beragam keuntungan dalam menerapkan digital marketing bagi para pelaku ekonomi kreatif. Seperti jangkauan dari iklan akan semakin luas.

Bahkan pelaku ekonomi kreatif dapat menyebarkan brand atau karyanya ke seluruh dunia. Selain itu, kata dia, kecepatan penyebaran iklan atau promosi secara digital juga lebih cepat dan dapat diukur dalam hitungan detik.

“Jika kita sudah menguasai Digital Marketing secara matang, para pelaku ekraf juga perlu membangun strategi bisnis dengan menganalisa potensi pasar, pelanggan, pesaing dan model bisnis,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Edukasi II Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, Jemmy Alexander, lewat bimbingan teknis ini berharap pelaku ekonomi kreatif di Bengkulu Tengah mendapatkan wawasan baru dan semakin kreatif dalam menjalankan usahanya.

“Saya yakin bahwa banyak pelaku ekonomi kreatif yang selama ini menjadi reseller. Diharapkan, setelah kegiatan ini, sudah bisa jualan sendiri, memotret produk sendiri jadi lebih menarik, yang tentunya akan berdampak pada kemajuan ekonomi masyarakat,” ucapnya. [Kucir.06]