Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Astra Motor Bengkulu Tularkan Virus cari_aman Pada Karyawan PT Nanendra Dewa Yoga

PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Mengendarai sepeda motor saat ini sudah merupakan suatu kebutuhan dan bahkan sudah sulit untuk dihindari. Hal ini bisa kita lihat dari perkembangan jumlah populasi sepeda motor yang kian hari semakin bertambah. Namun sangat disayangkan seiring bertambahnya jumlah sepeda motor diiringi juga oleh jumlah kecelakaan yang mengakibatkan bertambahnya kerugian yang tidak sedikit, bahkan jumlah nyawa yang melayang sia-sia.

Menurut Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, Noval Yunaidi, salah satu penyebab utama kejadian ini adalah akibat minimnya kesadaran para pengguna kendaraan bermotor untuk berkendara dengan aman dan benar. 

"Maka dari itu kita perlu memahami langkah-langkah apa saja yang perlu dilakukan sebelum berkendara hingga saat berkendara," jelas Noval Yunaidi saat menyampaikan Edukasi Safety Riding kepada 19 karyawan yang berada dibawah naungan PT. Narendra Dewa Yoga, Selasa (17/5).

Bertemakan “Kemanapun Kamu Pergi Jangan Lupa #cari_aman”, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu ini memberikan sajian sejumlah materi safety riding yang mendukung etika berkendara saat di jalan raya, seperti meningkatkan kepedulian para pengendara untuk menggunakan perlengkapan berkendara tidak peduli apakah tujuannya jauh maupun dekat, postur tubuh saat berkendara, cara membonceng yang aman, dan pengetahuan membaca berbagai potensi bahaya saat berkendara.

"Sebagai pelopor keselamatan berkendara, kami sudah cukup banyak melakukan kegiatan kesadaran keamanan di jalan raya. Dengan tagline #Cari_aman ini, kami harap bisa menjadikan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidup,” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bengkulu, Ipda Wulan Rahmawati menegaskan jika berkendara dengan aman serta nyaman itu sangat penting, karena bukan hanya demi keselamatan diri sendiri tapi bagi orang lain juga.

"Salah satunya kepatuhan menggunakan helm berstandar SNI dan selalu patuhi peraturan lalu lintas demi meminimalisir terjadinya angka kecelakaan," pesan Wulan.

Sementara itu, Joni selaku HRD PT Narendra Dewa Yoga sangat mengapresiasi upaya Astra Motor Bengkulu dalam mensosialisasikan pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara kepada para karyawan, mengingat bahwa keselamatan berkendara terkadang menjadi hal yang kurang dipedulikan bahkan dikesampingkan oleh masyarakat pengguna sepeda motor.

"Semoga dengan adanya sosialisasi seperti ini, semua lebih aware dalam berkendara. Bukan hanya untuk keselamatan sendiri namun untuk keselamatan semua," ujar Joni. [Kucir.06]