Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pesona Keindahan Alam di Desa Pandan


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Berbagai lokasi wisata alam terdapat di Kabupaten Seluma, mulai dari kawasan hutan, hingga ke kawasan pantai. Salah satu lokasi wisata yang gencar dipromosikan dan banyak dikunjungi adalah wisata sungai di Desa Pandan, kecamatan Seluma Utara.

Desa Pandan hanya berjarak sekitat 20 menit dari pusat Kota Tais. Di desa terdapat pemandangan persawahan yang masih alami, dan sungai berbatu yang membentang. Sungai di desa Pandan ini masih sangat alami karena airnya yang jernih, dan tidak terlalu dalam untuk dijadikan lokasi berenang.

Di sekitar sungai juga terdapat jasa penyewaan ban, pelampung, dan berjualan makanan. Ada juga ayunan yang bebas digunakan pengunjung untuk bermain.

"Lokasinya tidak terlalu jauh dan masuknya cuma Rp.3000, bisa melihat pemandangan sungai yang alami, hingga bermain di sekitar sungai," ujar salah satu pengunjung, Juliarti (1/4/2022).

Juliarti mengatakan lokasi wisata ini menjadi pilihannya di akhir pekan.

"Biasanya saya waktu libur kerja kesini, tempatnya enak untuk rekreasi," jelasnya.

Adapun lokasi wisata desa Pandan dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Namun untuk ke wisata sungai, disarankan untuk menggunakan ke daraan roda dua ataupun berjalan kaki karena jalan yang tidak terlalu lebar. (IT2006)