Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasar Tais Tetap Beroperasi Saat Ramadhan


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Pasar Tais di jalan Merdeka Kabupaten Seluma, tetap menjadi lokasi berjualan pedagang makanan berbuka puasa atau takjil selama Ramadhan. Pedagang mulai berjualan sejak (3/4/2022) atau sejak awal Ramadhan.

Kepastian lokasi berjualan ini disampaikan Plt. Kadisperindagkop UKM Seluma, Gub Ibrori. Menurutnya pedagang meminta diberikan waktu, sebelum sepenuhnya pindah ke lokasi pusat kuliner di Jalan Dua Jalur, kelurahan Talang Saling.

"Berdasarkan permintaan dari pedagang, yang intinya meminta tetap diizinkan berjualan di Pasar (Pekan) Tais selama Ramadhan, maka kami persilakan. Selain itu Taman Kuliner di Talang Saling juga sudah diperbolehkan untuk dipakai berjualan makanan berbuka puasa," jelasnya.

Gun menyatakan pada Mei mendatang, selurub pedagang makanan sudah harus pindah, sehingga seluruhnya berdagang di lokasi terpusat.

"Batas waktunya itu 10 Mei, dan setelah itu seluruhnya wajib pindah ke Taman Kuliner," jelasnya.

Pedagang diminta dapat menjaga ketertiban sela berdagang, agar tidak menganggu jalan raya di sekitat Jalan Merdeka, karena mengingat banyaknya warga yang akan mendatangi lokasi pasar makanan berbuka puasa.

"Silakan berjualan yang tertib, perhatikan kondisi sekitar, agar tidak menganggu jalan raya dan menyebabkan kemacetan," jelasnya. (IT2006)