Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rapat Paripurna HUT Kabupaten Mukomuko ke- 19


PedomanBengkulu.com, Mukomuko - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Mukomuko yang ke-10 tahun.

Rapat paripurna istimewa yang digelar di ruang rapat kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Mukomuko, Kamis  (24/2/2022), dihadiri oleh sebanyak 25 orang anggota DPRD Kabupaten Mukomuko, turut hadir Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.M.A, anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE, MM, AK, CA, CPA, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, Pj Sekda Mukomuko Drs Yandaryat P, Ketua DPRD Mukomuko, M. Ali Saftaini, SE, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah ( FKPD), tokoh adat, dan tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Mukomuko M.Ali Saftaini,SE didampingi Wakil Ketua I DPRD Norsalim, dan Wakil Ketua II DPRD Nopiyanto,SH, mengatakan “Paripurna istimewa merupakan suatu tradisi yang terpelihara baik dalam praktek ketatanegaraan kita yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun negara maupun daerah" katanya. 

"Dengan demikian sebagai wujud refleksi rasa syukur dan penghargaan kita terhadap perjuangan para pendahulu-pendahulu kita dalam upaya perjuangan mewujudkan Kabupaten Mukomuko, maka pada hari ini kita laksanakan rapat paripurna istimewa ini,” ujarnya.


Ia mengatakan, Sembilan belas tahun sudah Kabupaten Mukomuko telah terbentuk sebagai daerah yang mandiri dan otonom. Optimalisasi pelaksanaan otonomi daerah menjadi sangat penting karena merupakan kebutuhan yang harus diupayakan, agar pemerintah daerah dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara efekif, kompetitif, adaftif, dan responsibve dalam pencapaian tujuan yang dicita-citakan oleh masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Ali Saftaini mengatakan, pihaknya menyadari bahwa dalam melaksanakan tugas, tanggungjawab, dan fungsi sebagai wakil rakyat, mungkin lebih kurang satu setengah tahun ini tentulah semua aspirasi masyarakat belum dapat kami akomodir. 

Hal tersebut, katanya, tentunya didasarkan pada skala prioritas terhadap kepentingan masyarakat Kabupaten Mukomuko.

Sebagai salah satu unsur pemerintah, katanya, lembaga DPRD masa bhakti 2020-2024 dalam melaksanakan tugas dan fungsinya senantiasa bersinergi serta bersama-sama dengan eksekutif sebagai mitra yang sejajar untuk mewujudkan “Good Government” dan “Good Governance. 

Lebih lanjutnya, katanya, melalui forum ini,  pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Mukomuko serta segenap masyarakat secara khusus menyampaikan kepada Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko H.Sapuan dan Wasri semoga dapat menjalankan seluruh tugas dan fungsi dalam memimpin Kabupaten Mukomuko kearah yang lebih maju serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Dalam sambutan pidato Gubernur Bengkulu,  H. Rohidin Mersyah, M.M.A, ia mengucapkan dirgahayu Kabupaten Mukomuko ke 19. Lalu ia memberikan pesan khusus untuk Kabupaten Mukomuko, dan berharap semoga Mukomuko makin maju dan masyarakatnya sejahtera.

"Dirgahayu Kabupaten Mukomuko yang ke 19, semoga semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera. Dimomentum ini, saya meminta betul potensi sumber daya, terkait dengan kawasan hutan serta kawasan pesisir, perkebunan besar perkebunan rakyat termasuk dengan destinasi desa dan ini harus dibakukan betul. Kemudian konektivitas daerah antar kecamatan dan kabupaten tetangga, dan juga terkait dengan pengelolaan dana desa, saya berharap betul nanti secara produktif dan kemudian ada bentuk program bersama sehingga warna dinamika ekonomi didesa itu tumbuh,’’ demikian Rohidin. [ADV]