Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gedung Dispertan


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Penyebab kebakaran yang terjadi di kantor Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, dalam penanganan aparat Polres Seluma. Pada senin (21/3/2022) petang kemarin, petugas dari Laboratorium Forensik Palembang, Polda Sumatera Selatan (Sumsel) diturunkan ke lokasi gedung Dispertan.

Dalam pemeriksaan TKP kebakaran yang berlangsung hingga senin malam tersebut, Tim Labfor mengambil sejumlah sampel, untuk mengetahui titik awal munculnya api dan penyebabnya.

"Barang bukti yang kami ambil adalah abu arang satu bungkus, dan sisa intalasi listrik,", jelas Kompol Arie Hartawan, Kasubbid Fiskom Forensik Polda Sumsel. 

Hasil pemeriksaan laboratorium yang dilakukan tim labfor nantinya, akan dipelajari oleh Polres Seluma sebagai alat bukti dalam penyelidikan.

"Masih akan diteliti oleh tim labfor, nanti hasilnya kami akan pelajari untuk penyelidikan penyebab kebakaran," jelas Kasat Reskrim Polres Seluma, AKP. Andi Ahmad Bustanil.

Seperti diketahui sebelumnya, gedung Dinas Pertanian Kabupaten Seluma terbakar pada sabtu (19/3/2022) pagi kemarin. Hampir seluruh bagian bangunan beserta isi ludes dilalap si jago merah. Kerugian ditaksir mencapai lebih dari Rp. 1 miliar. [IT2006]