Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tunggu Izin, Jalan di Padang Capo Segera Dibangun


Pedomanbengkulu.com, Seluma -
Jalan penghubung antara Kabupaten Seluma dengan Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan, yang melintasi desa Padang Capo kecamatan Lubuk Sandi segera dibangun. Pemerintah Provinsi Bengkulu berencana untuk memulai pembangunannya tahun ini. 

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah, usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung dakwah Muhammadiyah, kamis (3/2/2022) mengatakan, proses pembangunan tinggal menunggu izin dari Kementerian. 

"Tim terpadu sudah turun, mudah mudahan hasil evaluasi Balai Kehutanan Lampung sudah disampaikan ke Ditjen Planologi Kementerian LHK," jelasnya.

Rohidin menambahkan, ada dua pembangunan jalan di Seluma yang didanai dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini, untuk membantu mengatasi keterisoliran di Seluma. 

"Memang ada dua titik yang mendapat dana pada DAK, yakni di Lubuk Resam, dan Padang Capo, mudah mudahan ini dapat membuka akses transportasi di Seluma," jelasnya. 

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu dapil Seluma, Jonaidi menyebut, dana yang disediakan untuk membangun jalan di Padang Capo sebesar Rp. 15 miliar. 

"Tahun lalu sudah ada anggarannya tetapi terkendala izin dari kementerian, semoga tahun ini dapat segera dilaksanakan agar dapat menjadi alternatif baru transportasi penghubung antar provinsi," jelasnya. [IT2006]