Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sidak ke RSUD Tais, Dewan Minta Manajemen Berbenah


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Komisi II DPRD Kabupaten Seluma melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Tais pada rabu (16/2/2022) siang. Sidak dilakukan pasca adanya laporan warga yang tidak mendapat pelayanan, saat membawa anaknya yang demam tinggi. 

Ketua Komisi II DPRD Seluma, Sudi Hermanto menyatakan, insiden tidak diberikannya pelayanan kesehatan terhadap pasien tidak boleh terulang. Ia mengatakan pasien wajib dilayani apapun kondisinya. 

"RSUD Tais jangan sampai menolak pasien yang datang untuk berobat, untuk itu kami memberikan peringatan jangan sampai peristiwa yang terjadi kemarin terulang lagi," jelasnya.

Sudi juga menyatakan RSUD Tais wajib berbenah, agar peristiwa serupa tidak lagi terulang. Pembenahan wajib dilakukan seluruh bagian, mulai dari fasilkitas maupun SDM.

"Fasilitas seperti toilet sudah rusak selama satu bulan, ini tidak bisa dibiarkan, tentu pelayanan kepada masyarakat yang datang sangat terganggu. Pembenahan harus dilakukan oleh direktur, kalau tidak mau berbenah silakan mengundurkan diri," jelasnya. 


Sementara itu pihak rumah sakit yang diwakili Kabid Keperawatan, dr. Raden Sanata menyatakan rumah sakit sudah berupaya untuk memberikan pelayanan medis terhadap pasien pada rabu petang kemarin. 

"Petugas yang piket menyarankan agar pasien datang kembali besok, karena dokter spesialis sedang tidak masuk, saat kami mau periksa ternyata keluarga sudah meninggalkan IGD dan tidak mau kembali saat kami panggil," jelasnya. [ADV/IT2006]