Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pasien Covid-19 Bertambah hingga 114 Orang


Pedomanbengkulu.com, Seluma
- Kenaikan jumlah pasien Covid-19 di Seluma terus terjadi. Berdasarkan data terbaru dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma hinga (23/2/2022), jumlah warga yang terkonfirmasi positif telah berjumlah 114 orang.

Pertambahan pasien ini telah melampaui hingga dua kali lipat dari jumlah pasien Covid-19 pada pekan lalu. Pada pekan lalu jumlah pasien baru berjumlah 40 orang.

"Terbanyak itu di wilayah desa Cahaya Negeri dan Dermayu. Berdasarkan data e-KTP seluruh pasien ini berasal dari warga Seluma yang tinggal di luar daerah, dan warga luar daerah yang bekerja di Seluma," jelas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Seluma, Riduwan (24/2/2022).

Tak hanya masyarakat umum, pasien positif Covid-19 terdiri dari tenaga kesehatan yang berada di sejumlah Puskesmas, dan rumah sakit. 

"Untuk Nakes untuk sementara mereka isolasi mandiri, dan pekerjaannya digantikan oleh Nakes lain yang tidak terpapar," jelasnya.

Dinkes saat ini terus melakukan upaya untuk mencegah pertambahan pasien Covid-19 di Seluma. Salah satunya adalah dengan melakukan tracking kontak erat pasien.

"Vaksinasi kami percepat agar semuanya terlindungi dari penularan Covid-19," jelasnya. [IT2006]