Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ini Kata Denada Tentang Kartu Indonesia Sehat!

 

PedomanBengkulu.com, Rejang Lebong – Denada Asmas (27) merupakan salah satu dari sekian banyak peserta program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang sudah merasakan kebaikan yang ditawarkan program ini, bukan hanya untuk dirinya sendiri tetapi untuk seluruh anggota keluarganya.

“Menurut saya baik sekali Pemerintah kita wujudkan program yang murah hati seperti ini JKN-KIS ini tanpa pandang bulu. Diperuntukkan untuk semua kalangan, baik yang kaya maupun yang tidak, yang sakit dan yang sehat. Tidak seperti asuransi yang lain yang perlu proses skrining kesehatan dulu sebelum diterima menjadi pesertanya, program JKN-KIS ini bertanggung jawab atas jaminan kesehatan yang kita perlukan selama kita mematuhi ketentuan yang sudah ditetapkan,” ujarnya.

Wanita yang akrab disapa Nena ini merupakan salah satu Peserta JKN-KIS dari sektor Pekerja Penerima Upah (PPU) dari salah satu Badan Usaha yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

“Kalau sekarang penanggungnya Badan Usaha tempat saya bekerja. Tiap bulan sudah dipotong dari gaji bulanan, tidak perlu repot-repot lagi tiap bulan harus setor melalui jalur pembayaran yang ada. Yang pasti sekarang lebih praktis, tidak perlu was was lagi kalau belum bayar iuran di awal bulan. Anggota keluarga yang lain Alhamdulillah terdaftar juga sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI). Jadi kalau ada anggota keluarga yang sakit tidak perlu khawatir lagi akan biaya yang dibutuhkan untuk berobat. Modalnya Kartu Indonesia Sehat saja,” ujarnya. 

Nena juga berbagi pendapatnya tentang program JKN-KIS.

“Tentu saja jaminan kesehatan itu penting sekali. Siapapun berharap untuk tidak sakit, tapi kalau sudah sakit bisa apalagi. Ya pasti semua usaha dilakukan untuk mendapatkan uang untuk berobat. Meminjam uang ke tetangga dan keluarga pun pasti dilakukan. Tapi sejak ada JKN-KIS, rasanya yang seperti itu tidak dibutuhkan lagi. Program ini akan membantu setiap pesertanya untuk mendapatkan jaminan kesehatan sampai sembuh. Tidak peduli sakitnya hanya flu atau yang parah seperti pemasangan ring jantung, semuanya ditanggung. Bahkan pengobatan rutin seperti cuci darah juga ditanggung selama pesertanya juga melaksanakan kewajibannya. Mantap sekali. JKN-KIS keren sekali,” tutupnya.[Rls]