Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

HIPMI dan UNIHAZ Siap Lahirkan Wirausaha Muda Baru


PedomanBengkulu.com, Bengkulu -
Komitmen Ketua Umum (Ketum) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Bengkulu, Undang Sumbaga. ingin mencetak pengusaha - pengudaha muda Bengkulu mulai di realisasikan di awal tahun 2022 ini. Salah satu upaya cepat yang diambil oleh pengusaha AC kenamaan Bengkulu ini adalah mulai melakukan penjajakan kepada beberapa perguruan tinggi swasta (PTS) dan juga perguruan tinggi negeri (PTN) yang ada di Bengkulu.

Langkah ini adalah salah satu pembuktian atau realisasi dari visi dan misi yang dulu digaumkan oleh oleh Undang Sumbaga saat debat kandidat calon Ketua Umum BPD HIPMI satu tahun yang lalu. Jadi kita cuba untuk masuk ke adik - adik mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Bengkulu. Hari ini kita ketemu dengan pak rektor Unihaz untuk coba membicarakan program HIPMI PT. Dimana lewat program HIPMI PT ini nanti kita cuba merangkul para adik - adik mahasiswa dan mahasiswi di Bengkulu khususnya perdana ini di Unihaz untuk kita gali potensi minat berwirausaha di kalangan mahasiswa dan mahasiwi.

"Sebagai organisasi kaderisasi pengusaha muda, HIPMI siap berkolaborasi untuk menciptakan pengusaha muda baru di Bengkulu. Untuk tahapan pertama ini kita cuba untuk bersinergi bersama salah satu perguruan tinggi di Bengkulu Unihaz untuk, alhamdulilah tadi kita sudah ketemu dengan pak rektor sambutan dari beliau sangat hangat dan menyambut baik tentang wacana program yang cuba kita tawarkan tadi," terang Undang Sumbaga. Rabu (07/02).

Undang meneruskan langkah selanjutnya kita akan segera lakukan rapat dulu di internal BPD HIPMI untuk pembentukan pengurus nanti yang akan kita tugaskan untuk mulai dari pembekalan, pe dampingan sampai di tahapan akhirnya akan terus kita kawal.

"Jadi nanti adik - adik yang nantinya benar - benar ingin menjadi pengusaha muda yang sukses akan kita suport sampai benar - benar menjadi pengusaha yang sukses segingga dia akan menjadi rolemode bagi generasi- generasi lainnya nanti," optimis Undang Sumbaga.

Sementara Rektor UNIHAZ, Yulfirius menyambut baik dan sangat terbuka akan program yang akan disinergikan oleh HIPMI dengan menggandeng UNIHAZ.

"UNIHAZ siap mendukung untuk HIPMI untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi untuk menumbuhkan jiwa wirausaha dikalangan mahasiswa dan mahasiswi di UNIHAZ, memang sudah selayaknya Bengkulu harus banyak anak - anak muda mandiri dan berjiwa bisnis tinggi. Saya suka dengan anak muda macam adik - adik di HIPMI ini, sukses di masa muda kenapa harus menunggu tua," semangat dari Rektor yang terkenal dekat dengan semua kalangan ini. 

Audensi Badan Pengurus Harian Inti, Pengurus, Dan Team Kreatif BPD HIPMI dengan rektor Unihaz pada Rabu Pukul 11:00 WIB kemarin siang ini, selain Ketum Undang Sumbaga juga di dampingi oleh beberapa Ketua bidang dan pengurus BPD HIPMI lainnya.[Kucir.06/Rls]