Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dua Jembatan Rusak Akan Diperbaiki


Pedomanbengkulu.com, Seluma -
Pemerintah Kabupaten Seluma merencanakan perbaikan terhadap jembatan yang mengalami kerusakan, di desa Pagar Banyu kecamatan Ulu Talo, dan desa Padang Merbau kecamatan Seluma Selatan. Jembatan gantung di dua tempat tersebut mengalami kerusakan, karena diterjang arus deras dan banjir saat cuaca buruk melanda pekan lalu.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Seluma, M. Saipullah menyatakan, perbaikan tidak akan menunggu tahun depan, dan anggarannya sudah tersedia. 

"Akan kami perbaiki tahun ini, pembiayaannya menggunakan Biaya Tak Terduga (BTT), yang bersumber pada APBD murni 2022," jelasnya.

Saipullah menambahkan, kini pihaknya bersama BPBD sedang melakukan pendataan terhadap rincian kerusakan dan jumlah biaya yang dibutuhkan.

"Kisaran dana yang tersedia sekitar lima miliar, nanti akan dihitung secara rinci berapa kebutuhan anggaran pembangunannya," jelasnya.

Bupati Seluma, Erwin Octavian menyatakan, perbaikan harus cepat dilakukan, agar masyarakat tidak terlalu lama terganggu, dan menyebabkan kerugian lebih besar karena transportasi yang terganggu.

"Jangan sampai kerusakan ini terlalu lama, dan menganggu aktivitas masyarakat. Khususnya transportasi dan pengangkutan hasil pertanian warga keluar masuk desa,"  jelasnya. [IT2006]