Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Armada PBK Telat, Bupati Akan Evaluasi


Pedomanbengkulu.com, Seluma - Peristiwa pemadaman kebakaran yang terkendala armada kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Pada sabtu (19/2/2022) kemarin, proses pemadaman api yang membakar gedung bekas Puskesmas Pajar Bulan kecamatan Semidang Alas, telat dilakukan, karena armada PBK dari Semidang Alas yang telah dipindahkan ke Pos Pemadam Kebakaran kecamatan Talo.

Armada PBK yang jumlahnya tidak mencukupi menyebabkan proses pemadaman api menjadi terkendala. Belum lagi kondisi armada yang tersedia, sudah berusia tua ataupun mengalami kerusakan. Bupati Seluma Erwin Octavian menyatakan, akan memanggil  Kepala Satpol PP Damkar Seluma untuk melakukan evaluasi.

"Nanti saya akan panggil kepala Satpol PP (karena membawahi damkar) mengenai penyebabnya, dan evaluasi kekurangan yang dialami Pemadam Kebakaran Seluma," jelasnya.

Erwin tidak menutup kemungkinan akan menambah armada PBK, agar bisa ditugaskan di seluruh kecamatan. Agar tindakan pemadaman api bisa dilakukan dalam waktu singkat.

"Akan dibahas kembali berapa anggaran yang dibutuhkan untuk menambah armada baru PBK, ada kemungkinan akan ditambah," jelasnya.

Erwin juga menyatakan PBK merupakan kepentingan masyarakat yang tidak dapat dikesampingkan, karena berkaitan dengan nyawa.

"Ini penting demi keselamatan masyarakat, jangan sampai peristiwa kebakaran sampai lambat ditangani," jelasnya. (IT2006)