Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Peringkat 8 Nasional, Pemkab Lebong Terima Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI


PedomanBengkulu.com, Lebong -
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menerima piagam penghargaan predikat kepatuhan tinggi standar pelayanan publik tahun 2021, yang diserahkan oleh Ombudsman RI. Diraihnya penghargaan ini juga merupakan prestasi besar seluruh jajaran Pemkab Lebong, yang ditetapkan peringkat 8 besar tingkat nasional dari 416 Kabupaten se-Indonesia yang disurvei dan diumumkan Ombudsman RI pada 29 Desember 2021 lalu.

Piagam penghargaan ini diserahkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, Herdi Puryanto langsung kepada Bupati Lebong Kopli Ansori didampingi Wabup Lebong Fahrurrozi. Kajari Lebong Arif Indra Kusuma, Kabag Sumda Polres Lebong AKP Ngatmin dan Sekda Lebong Mustarani Abidin, serta disaksikan seluruh jajaran pejabat teras Pemkab Lebong. Bertempat di Aula gedung Bina Praja Setda Lebong Kamis (13/01/2022).

Usai acara, Bupati Lebong Kopli Ansori mengatakan dirinya merasa bangga sekaligus berbahagia atas pencapaian peringkat 8 Nasional standar pelayanan publik, hasil kajian dan survey yang dilakukan Ombudsman RI. Tentunya atas pencapaian tersebut, dirinya meminta seluruh OPD ikut serta mendukung agar pencapaian yang sudah diraih dan ditingkatkan, minimal standar pelayanan publik yang sudah dinilai baik dapat kembali dipertahankan.

"Saya bahagia sekali hari ini dan bangga atas kinerja jajaran Pemkab Lebong. Hari ini kita dapat meraih peringkat 8 Nasional atas penilaian kepatuhan standar pelayanan publik. Kedepannya seluruh OPD harus saling mendukung agar capaian yang kita dapatkan hari ini bisa dipertahankan," sampai Bupati Kopli.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, menyebutkan Herdi Puryanto menyebutkan, dalam penilaian standar pelayanan publik oleh Ombudsman RI, dengan metode survey sampling 4 OPD yakni DPMPTSP, Disdukcapil, Disdikbud dan Dinkes. 


Saya memberikan apresiasi Pemkab Lebong bertahan di zona hijau dengan nilai 97,65 dan masuk peringkat 8 Nasional dari 416 Kabupaten yang dinilai. Dengan komitmen yang tinggi, serta adanya komunikasi dan sinergitas semua OPD, saya yakin Lebong mampu mempertahankan capaian yang bagus ini," ucap Herdi.[spy]