Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab Seluma Bantu Warga Korban Kebakaran

PedomanBengkulu.com, Seluma - Bantuan disalurkan Pemkab Seluma, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dan PKK untuk korban kebakaran di desa Dusun Tengah, kecamatan Lubuk Sandi, Seluma pada kamis (13/1/2022). Bantuan diserahkan langsung oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Seluma, Herawati Erwin. 

Bantuan bedah rumah pasca kebakaran senilai Rp. 17,5 juta tersebut untuk membantu Tuni (80), lansia yang harus kehilangan rumahnya karena musibah kebakaran rabu (11/1/2022) kemarin. Diketahui rumah korban mengalami rusak parah, hingga rata dengan tanah akibat dilalap sijago merah. 

"Hari ini kami serahkan bantuam, semoga dapat membantu korban untuk meringankan beban, dan membangun rumah kembali dan bisa dihuni," jelas Herawati. 

Kepala desa Dusun Tengah, Hijrah menyatakan, sejak pasca kebakaran warga sudah bahu membahu memberikan bantuan melalui sumbangan, maupun memberikan dukungan tenaga dan moril kepada korban. 

"Alhamdulillah hari ini kembali mengalir bantuan, semoga korban dapat kembali pulih pasca kebakaran," jelasnya. 

Adapun peristiwa kebakaran berawal dari lampu api di rumah korban yang jatuh ke lantai, dan menyebabkan api langsung menyebar ke seluruh bagian bangunan yang terbuat dari papan kayu. Peristiwa kebakaran ini juga menyebabkan Tuni (80) menderita luka bakar di sekujur tubuhnya. [IT2006]