Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab Seluma Akan Laporkan Aksi Vandalisme ke Polisi


PedomanBengkulu.com, Seluma
- Aksi vandalisme atau pengrusakan terhadap fasilitas umum di Kabupaten Seluma masih terus terjadi. Untuk kesekian kalinya bangunan di Taman Wisata Kota (TWK) kelurahan Talang Saling menjadi sasaran orang tak bertanggung jawab. Pantauan di kawasan TWK kamis (13/1/2022) siang terlihat sejumlah bangunan mengalami rusak.

Kerusakan terjadi pada merek Taman Wisata Kota di depan kawasan, yang terbuat dari bahan plastik dan lampu sudah pecah. Diduga benda tersebut sengaja dirusak dengan cara dilempar oleh orang tak dikenal. Tak hanya itu, plafon pada auning juga terlihat sudah lepas, begitu juga bagian lantai keramik yang sudah pecah. Tiang pada auning juga tak luput dari sasaran vandalisme, yang kini kondisinya pecah.

Wakil Bupati Seluma, Gustianto mengaku sangat menyayangkan aksi vandalisme yang terjadi di tempat rekreasi masyarakat tersebut. Ia mengaku heran mengenai motif dari pengrusakan.

"Taman Wisata Kota itukan tempat untuk rekreasi, tempat untuk anak-anak muda menampilkan seni dan keterampilan, bukan untuk dirusak," jelasnya.

Gustianto menyatakan, Pemkab Seluma siap mengambil langkah tegas agar para pelaku pengrusakan dapat ditindak dan tidak mengulangi perbuatannya. 

"Kami akan berkoordinasi dengan Polres Seluma agar para pengrusak fasilitas umum ini dapat ditindak," ujarnya 

Masyarakat diimbau untuk dapat menjaga fasilitas umum, yang merupakan milik bersama, dan dibeli menggunakan uang rakyat.

"Mari kita jaga sama sama, jangan sampai fasilitas umum jadi sasaran pengrusakan," jelasnya. [IT2006]