Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lantik BPD, Bupati Lebong Kopli Ansori Tekankan Sinergitas Dengan Pemdes


PedomanBengkulu.com, Lebong - Bupati Lebong Kopli Ansori melantik dan mengambil sumpah jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 16 desa. Acara pelantikan BPD masa bhakti 2021-2027 ini, dipusatkan di Aula Setda Lebong Kamis (18/11/2021). Kepada seluruh anggota BPD yang baru dilantik, Bupati Lebong juga berpesan agar dapat menjalin sinergitas dengan Pemerintah Desa dalam pelaksanaan program pemberdayaan dan pembangunan di tingkat desa.

Adapun anggota BPD dari ke 16 desa tersebut meliputi, Desa Sukau Datang, Desa Sukau Datang I, Desa Tik Teleu,  Desa Kotabaru Santan dari Kecamatan Tubei. Kemudian Desa Kampung Muara Aman Kecamatan Lebong Utara, Desa Talang Leak I dan Desa Karang Dapo Bawah Kecamatan Bingin Kuning. Selanjutnya dari Kecamatan Lebong Tengah yakni Desa Suka Damai, Desa Tanjung Bungai I, Desa Tanjung Bungai II, Desa Karang Anyar, Desa Semelako I, Desa Semelako II, Desa Semelako III, Desa Semelako Atas dan Desa Danau Liang.

"Setelah resmi dilantik menjadi anggota BPD, secara langsung mereka sudah memegang amanah masyarakat dan menjadi bagian pemerintahan di desa. harus bersama mendukung program semua sektor di desa," ungkap Bupati Lebong Kopli Ansori usai acara kepada awak media Kamis (18/11/2021) siang.

Selanjutnya, Bupati Kopli juga menekankan agar BPD dan Kepala Desa atau Pemerintah Desa dapat membangun Sinergitas dalam menjalani tufoksi masing-masing. Termasuk dalam penyusunan perencanaan program Pemerintah Desa, serta saling membuka komunikasi intensif dalam pelaksanaan program untuk masyarakatnya.

"Intinya saya tekankan, jalin komunikasi dan sinergitas yang baik, jalani tufoksi itu Dengan benar. BPD itu sangat berperan, bagaimana program pemerintahan desa itu bisa sukses, itu ada ditangan Kades dan BPD," tegasnya.

Dari pantauan pedomanbengkulu.com, acara pelantikan anggota BPD ini dihadiri Sekda Lebong Mustarani Abidin, Lebong Mustarani Abidin, Asisten I Setda Lebong, Staf Ahli Bupati, Kepala DPMD Sos bersama Kepala OPD lainnya. Kemudian Camat, serta Kepala Desa dari 16 desa BPD yang dilantik. [spy]