Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Poltek Raflesia Wisuda 182 Ahli Madya Terampil


Pedomanbengkulu.com Rejang Lebong- Politeknik Raflesia Curup Kabupaten Rejang Lebong, kembali melahirkan wisudawan dan wisudawati dari berbagai program study di masa pandemi Covid-19 saat ini. Sebanyak 182 Mahasiswa dari program study teknik mesin, teknik sipil, teknik elektro dan akuntansi diwisuda pada angkatan ke-16 Politeknik Raflesia Curup. 

Direktur Politeknik Raflesia Curup, Raden Gunawan mengatakan, wisuda kali ini merupakan wisuda kedua Politeknik Raflesia di masa pandemi dan telah ditempa untuk menjadi tenaga terampil dan siap memasuki dunia kerja.

“Mudah-mudahan di masa pandemi ini yang terakhir, jadi anak-anak ini yang sudah survive, karena masa pandemi mulai mereka di semester empat,” kata Raden Gunawan usai memimpin rapat senat terbuka dan wisuda ahli madya yang digelar di salah satu hotel, Kamis (21/10/2021).

Dia mengungkapkan, hampir sebagian mahasiswa yang diwisuda sebelumnya mendapatkan beasiswa, mulai dari beasiswa bidik misi baik dari beasiswa aspirasi anggota DPR RI Dewi Coryati, kemudian beasiswa dari L2 Dikti, beasiswa dari Pemkab Rejang Lebong dan sebagainya.

Dirinya berharap, para lulusan Politeknik Raflesia Curup tersebut dapat terjun langsung ke dunia usaha dengan berbekal keterampilan yang didapatkan dari bangku kuliah.
“Kami berharap mereka dapat terjun ke dunia usaha dengan keterampilan yang dimiliki dan dapat mengabdi ditengah masyarakat, apalagi saat ini dunia usaha suah mulai menggeliat lagi,” harapnya.

Raden Gunawan juga menyampaikan bahwa sebagian yang diwisuda tersebut, telah memasuki dunia kerja baik di perbankkan, dan ada juga yang telah mulai merintis usaha perbengkelan dan sebagai tenaga konsultan tekhni untuk berbagai pembanguan yang berlangsung di Rejang Lebong. 

"Harapan kita setelah diwisuda, mereka ini juga membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain bukan hanya sebagai kariawan atau pegawai di perusahaan maupun PNS," pungkas Raden Gunawan ( Julkifli Sembiring)