Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab Lebong Siapkan Rp40 M untuk Peningkatan Jaringan Irigasi


PedomanBengkulu.com, Lebong –
 Sepertinya kepemimpinan Bupati Lebong Kopli Ansori dan Wabup Lebong Fahrurrozi, memang sangat konsen pada sektor pertanian. Bahkan pada tahun 2022 mendatang, Pemkab Lebong akan mengucurkan anggaran mencapai Rp.40 miliar. Yang akan diperuntukkan dalam kegiatan peningkatan jaringan irigasi khususnya di 12 kecamatan di kabupaten Lebong.

Apalagi mayoritas masyarakat Kabupaten Lebong bergantung hidup pada sektor pertanian. Tentunya, dengan anggaran tersebut diharapkan mampu mendorong pelaksanaan musim turun tanam dua kali dalam setahun atau program MT II. Sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat dari sektor pertanian.

“Salah satu penunjang yang harus disiapkan untuk mendukung program MT II, adalah meningkatkan jaringan irigasi. Maka akan kita siapkan Rp.40 Miliar untuk meningkatkan jaringan irigasi di tahun 2022 mendatang,” ungkap Bupati Lebong Kopli Ansori Selasa (12/10/2021) siang.

Ditambahkan Bupati Kopli, peningkatan jaringan irigasi, untuk memperlancar petani mendapatkan air sawah. Apalagi Kabupaten Lebong memiliki sumber air untuk jaringan irigasi yang cukup banyak.
Sebagian sudah ada yang mengalami kerusakan dan sebagian lagi memang belum tersentuh pembangunan.

“Untuk mendukung program MT II, tentu harus kita atasi jaringan irigasinya agar bisa menyalurkan air ke sawah-sawah petani. Selain itu, Pemkab Lebong juga menyiapkan anggaran mencapai Rp 900 juta, untuk program pengendalian hama tikus dan program lainnya,” singkatnya.[Supriyadi]