Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemkab Lebong Kembali Menerima Penghargaan Kemenkeu RI

PedomanBengkulu.com, Lebong -

Pemerintah Kabupaten Lebong kembali menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia, setelah kembali berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berturut-turut untuk kelima kalinya. Untuk penilaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Lebong tahun anggaran 2020.

Penyerahan piagam dan plakat penghargaan dari Kemenkeu RI
diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Dirtjen Perbendaharaan Provinsi Bengkulu Syarwan,
kepada Bupati Lebong Kopli Ansori, didampingi Wabup Lebong Fahrurrozi ini, Kajari Lebong Arief Indra Kusuma Adhi, Kabagren Polres Lebong AKP Ngatmin, Sekda Lebong Mustarani Abidin dan Plt Kepala BKD Lebong Erik Rosadi, serta dihadiri seluruh pimpinan OPD di gedung Bina Praja Setda Lebong, Rabu (27/10/2021).

Usai menerima piagam dan plakat penghargaan dari Kemenkeu RI, Bupati Lebong Kopli Ansori memberikan apresiasi bagi seluruh jajaran OPD dalam lingkup Pemkab Lebong, yang ikut menyusun LKPD tahun anggaran 2020. Prestasi ini juga, patut disampaikan kepada jajaran DPRD Lebong yang mendukung program Pemkab Lebong dengan mengesahkan APBD Lebong tepat waktu.

"Apresiasi kepada seluruh OPD yang sudah menyusun LKPD Lebong tahun 2020, penghargaan ini tentunya merupakan prestasi bersama atas kerja keras selama ini," ungkap Bupati Kopli.

Ditambahkan Kopli, dengan prestasi yang sudah didapatkan, dirinya berharap dapat memacu semangat seluruh OPD untuk mempertahankan prestasi yang sudah diraih. Bahkan dirinya memberikan penekanan kepada
OPD, agar lebih intens meningkatkan koordinasi dan penerapan pelaporan mengikuti sistem secara digital.

"Karena sekarang jaman digital, terkait pelaporan kita harus banyak update ke sistem, jadi pihak BPK RI gampang untuk mengeceknya.
Kalau sistem ini sudah berjalan dengan baik, Insyah Allah WTP dapat dipertahankan. Beban yang saya berikan adalah kita tidak boleh mundur, kita harus tunjukkan prestasi yang lebih baik lagi.  tugas kita hari ini bagaimana
Lebong lebih baik lagi dengan mempertahankan prestasi yang sudah baik," ucapnya.

Dilanjutkan Kopli, jika sebelumnya Pemkab Lebong sudah berhasil meraih WTP 5 kali secara berturut-turut, maka prestasi yang bagus tersebut harus dapat dipertahankan, bahkan dirinya menekankan agar prestasi yang sudah baik harus lebih ditingkatkan menjadi sangat baik.

"Kalau bisa meraih WTP 5 kali berturut-turut, berarti di masa kami wajib mempertahankan WTP.
Kalau bisa dapat WTP berturut turut sampai 12 kali. Kuncinya adalah komunikasi dan menjalankan sistem sesuai aturan,"
pungkasnya. [Supriyadi]