Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Waka Komisi I DPRD Kota Bengkulu Perjuangkan Hak Nelayan Tradisional


PedomanBengkulu.com, Bengkulu - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Nuzuludin, SE hadir di tengah-tengah masyarakat nelayan tradisional Danau Dendam Tak Sudah (DDTS) dalam rangka mendampingi terkait adanya bantuan alat tangkap ikan dari Pemerintah Kota Bengkulu.

Nuzuludin mengatakan, bantuan alat tangkap dari Pemkot Bengkulu ini akan disalurkan kepada  masyarakat nelayan tradisional DDTS yang memang hingga hari ini belum tersentuh bantuan.

"Malam ini saya sebagai wakil rakyat mendampingi berdiskusi berkenaan yang insyaallah Pemkot Bengkulu akan mendiskusikan bantuan alat tangkap berupa 27 perahu, jaring serta alat tangkap lainnya. dan diskusi ini juga menyepakati aturan-aturan bagaimana kemudian alat tangkap ini tiba di Kota Bengkulu," sampai Nuzul (09/10).

Nuzuludin yang juga Ketua Fraksi Partai Gerakan Indonesia Ray (Gerindra) Kota Bengkulu ini menyampaikan perihal musyawarah atau kesepakatan-kesepakatan yang dibuat oleh masyarakat nelayan tradisional seperti bagaimana penggunaan alat tangkap dan bagaimana tata kelola penangkapan ikan di DDTS untuk keberlangsungan dikemudian hari.

"Nelayan tradisional menyepakati aturan-aturan seperti membuat zona-zona pelarangan menangkap ikan agar bisa berkembang biak yang mengedepankan pelestarian ekosistem ikan yang ada di DDTS untuk kesejahteraan masyarakat (anak cucu, red) kedepannya, dan juga kedepannya kita juga akan melakukan tabur bibit ikan DDTS," jelasnya.

Ditempat yang sama Ketua Nelayan Tradisional DDTS Kota Bengkulu, Sulaiman mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Pemkot Bengkulu dalam hal ini Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu khususnya kepada Bapak Nuzuludin sebagai Anggota Dewan yang telah membantu selama setahun ini dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

"Kami (Nelayan Tradisional, red) mengucapkan ribuan terima kasih kepada Walikota Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi terkhususnya kepada Pak Nuzuludin yang sudah membantu nelayan tradisional DDTS. Dan saat ini kami bersama DKP Kota Bengkulu sudah menandatangani berita acara bantuan tersebut," pungkasnya.

Dirinya kembali menjelaskan selama ini nelayan tradisional DDTS Kota Bengkulu memang belum pernah sama sekali menerima bantuan dari Pemkot Bengkulu apapun jenisnya, dan berkat Pak Nuzuludin menjembatani aspirasi kami (Nelayan, red) ke Pemkot Bengkulu yakni Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) dan pada akhirnya itu terkabulkan

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Pak Nuzuludin selalu anggota dewan, karena selama ini kami belum pernah tersentuh bantuan dari pemerintah, dan alhamdulilah kami hari ini akan menerima/mendapatkan bantuan berupa 27 unit perahu dan 270 pcs jaring dari Pemkot Bengkulu," tutupnya.[ADV]