Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Jumlah Pasien Aktif Covid-19 Mulai Menurun

Pedomanbengkulu.com, Seluma - Jumlah pasien aktif Covid-19 di Seluma mulai mengalami penurunan memasuki akhir Agustus 2021. Sebelumnya jumlah pasien aktif Covid-19 di Seluma mengalami kenaikan Juni dan Juli 2021. Berdasarkan data yang diterima oleh Dinas Kesehatan, jumlah penambahan pasien Covid-19 pada Agustus 2021 mencapai 92 orang, dengan total kasus aktif sebanyak 34 orang. 

"Berdasarkan data yang kami terima sampai dengan hari ini, di bulan Agustus memang mengalami penurunan, dengan jumlah pasien 92 orang, dibanding pada Juli lalu yang mencapai 100 orang lebih, tetapi ini masih kemungkinan bertambah," jelas Tavip saat dikonfirmasi pada rabu (25/8/2021). 

Adapun status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Seluma saat ini telah mengalami penurunan kelas, berdarsarkan keputusan yang dibuat oleh Kementerian Dalam Negeri. 

"Levelnya sekarang sudah 2, bukan lagi 3 seperti pekan sebelumnya. Artinya pembatasan yang dilakukan Satgas sudah mulai berdampak positif dengan menurunnya jumlah pasien," jelas Tavip. 

Meski demikian Tavip terus mengimbau masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan, dalam mencegah diri dari penularan Covid-19. Menurunnya kasus aktif bukan berarti protokol kesehatan dapat dikesampingkan. 

"Tetap menggunakan masker, jaga jarak, rajin cuci tangan, dan ikuti program vaksinasi. Itu kuncinya agar tidak ada lagi penambahan pasien aktif Covid-19," jelasnya. (IT2006/ADV)