Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dispar Siapkan Ekonomi Pariwisata


PedomanBengkulu.com, Bengkulu – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bengkulu terus melakukan pengembangan ekonomi Wisata disepanjang kawasan Taman Wisata Alam (TWA) Pantai Panjang, dalam menyambut wisawatan dari luar Provinsi.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dispar Kota Bengkulu, H. Amrullah, SP, persiapan penataan-penataan kawasan TWA di sepanjang Pantai Panjang Kota Bengkulu telah dilakukan, dalam menyambut wisawatan luar daerah.

“Kami telah melakukan persiapan-persiapan dalam mewujudkan Ekonomi dibidang Pariwisata untuk memaksimalkan sumber daya, modal, manusia, dan alam dengan harapan memperoleh hasil produk pariwisata berupa barang dan jasa yang maksimal,” ungkapnya kepada PedomanBengkulu.com, Senin (01/3/2021).

Tidak itu saja, dirinya juga menjelaskan dalam upaya pemerintah dalam mewujudkan Ekonomi Pariwisata dengan melihat peluang bahwa Kota Bengkulu akan banyak sekali diminati di bidang Pariwisata terutama Pantai Panjang.

“Wisatawan ke Kota Bengkulu pasti banyak peminatnya, mulai dari Riau, Sumatera Selatan, Jambi dll, Peluang ini tentu kita lihat Jalan tol sudah dibangun sebagai penghubung antar Provinsi,” jelasnya.

Dengan peluang tersebut, tambahnya, saat ini Dispar telah menyiapkan bagaimana caranya Pantai sepanjang Kota Bengkulu itu Indah, bersih dan nyaman. Dan juga saya mengajak masyarakat dengan terus menjaga Pantai Panjang.

“Kita akan menyiapkan Pariwisata TWA Pantai panjang mulai dari Zona 1 hingga zona 3, dalam mensukseskan Ekonomi Pariwisata Kota Bengkulu,” tutupnya. [Soprian]