Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Solidaritas untuk Rohingya, PAN dan WMI Turun ke Jalan

BENGKULU, PB - Partai Amanat Nasional (PAN) dan Wahana Muda Indonesia (WMI) Provinsi Bengkulu menggelar aksi solidaritas untuk Muslim Rohingya yang berada di wilayah Rakhine Myanmar. Mereka turun ke jalan untuk membagikan selebaran dan meminta sumbangan kepada pengendara yang melintas Simpang Lima Kota Bengkulu.

"Sesungguhnya apa yang terjadi di Myanmar hari ini adalah kejahatan kemanusiaan dan merupakan pelanggaran HAM berat," kata Koordinator Aksi, Dempo Xler, Kamis (7/9/2017).

Umat muslim, lanjutnya, ibarat satu tubuh. Apabila satu bagian tubuh yang tersakiti maka seluruh tubuh akan merasakan sakit itu serta meresponnya.

"Wajah tentara laknatullah telah menunjukkan arogansinya dengan melakukan genosida penyerangan, pembantaian, dan pengusiran saudara kita," ujarnya.

Mantan Aktivis HMI ini menyampaikan ada beberapa tuntutan yang mereka sampaikan. Diantaranya meminta pemerintah Indonesia memutuskan hubungan bilateral dan multilateral dengan pemerintah Myanmar. Pemerintah Indonesia juga diminta untuk menjalankan Pembukaan UUD 1945 dan peduli pada pengungsi Rohingya.

Tak hanya itu, mereka juga minta lembaga internasional mencabut nobel perdamaian Aung San Suu Kyi karena tidak mampu memberikan suasana kedamaian di Myanmar. Keterlibatan negara ini juga harus ditolak di ASEAN GAMES.

"Kami mengajak seluruh rakyat Bengkulu untuk bersama-sama peduli akan nasib mereka dengan memberikan sedekah terbaik," kata Dempo. [CHO]