Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

SD Unggulan Aisyiyah Taman Harapan Curup Sekolah Tersehat se Indonesia

JAKARTA, PB - Momentum HUT RI ke-72 membawa berkah tersendiri bagi Provinsi Bengkulu. Sekolah Dasar (SD) Unggulan Aisyiyah Kabupaten Rejang Lebong, berhasil raih juara pertama pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) Tingkat Nasional 2017.

Penganugerahan Pemenang LSS 2017 yang berlangsung di Hotel Kartika Candra Jl. Gatot Subroto, Jakarta, (18/8/2017). SD Unggulan Aisyiyah keluar sebagai juara I untuk kategori Sekolah dengan Pencapaian Terbaik (Best Achievement) tingkat MI/SD se-Indonesia.

“Ini kemenangan kita semua, kemenangan ini sebagai motivasi untuk langkah kita selanjutnya. Sukses untuk Bengkulu,” tutur Marzon Efendi Wakil Kepala Sekolah SD Unggulan Aisyiyah didampingi Biro Kesra Pemprov Bengkulu usai menerima penghargaan.

Sebelumnya, pada sesi presentasi, SD Unggulan Aisyiyah Rejeng Lebong berhasil tampil memukau di hadapan dewan juri dan seluruh tim pembina Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) yang hadir pada kesempatan tersebut.

Sekolah Dasar yang memiliki visi menjadikan sekolah yang bermartabat, budaya lingkungan dan hidup sehat, serta berakhlak mulia ini, tampil lebih unggul dibanding para finalis lainnya seperti SDN 003 Pundur Utara, SDN 1 Tanggulharjo dan SDN Sungai Malang.

Agenda tahunan Lomba Sekolah Sehat ini merupakan kompetisi bergengsi yang digelar oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, dan Kementerian Dalam Negeri.

Selain Tropy penghargaan, para pemenang di semua tingkat berhak membawa pulang uang pembinaan dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, sebesar 30 Juta Rupiah untuk juara I, 25 Juta Rupiah untuk Juara II, dan 20 Juta Rupiah untuk juara III, serta untuk juara harapan mendapat 10 Juta Rupiah. [AM/Bis]

Berikut daftar Juara Lomba Sekolah Sehat (LSS) kategori Sekolah Pencapaian Terbaik (Best Achievement) tingkat MI/SD se-Indonesia:

Tingkat SD/MI:
Juara I: SD Unggulan Aisyah Rejang Lebong Bengkulu.
Juara II: SDN 003 Pundur Utara.
Juara III: SDN 1 Tanggulharjo
Juara Harapan: SDN Sungai Malang

Tingkat SMP/MTs:
Juara I: SMPN 3 Tuban.
Juara II: SMP Islam Cendekia Cianjur
Juara III: SMPN 13 Tangerang.
Juara Harapan: MTSN 10 Hulu Sungai Selatan.

Tingkat SMA/MA
Juara I: SMA 1 Balikpapan Bantul
Juara II: SMAN 2 Klungkung
Jaura III: MA Muaimin Selong Lombok Timur
Juara Harapan: SMAN 5 Merangin.