Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sumber Jaya Kelurahan Terbaik di Kota Bengkulu

BENGKULU, PB - Kelurahan Sumber Jaya berhasil terpilih menjadi kelurahan terbaik se-Kota Bengkulu. Penilaian itu setelah Sumber Jaya menyabet nilai terbaik diantara 67 kelurahan lain dalam lomba kelurahan tingkat Kota Bengkulu.

Atas prestasi ini, Kelurahan Sumber Jaya berhak menjadi wakil Kota Bengkulu dalam ajang lomba kelurahan tingkat provinsi. Sebagai perwakilan kota Sumber Jaya diharapkan bisa menjadi yang terbaik ditingkat provinsi.

"Kita berharap menang dilomba tingkat provinsi, kita support, kita apresiasi dan kita ucapkan selamat kepada Sumber Jaya yang sudah mendapatkan nilai terbaik diantara 67 Kelurahan," kata Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda saat membuka lomba kelurahan tingkat provinsi di kantor Lurah Sumber Jaya, Kamis (20/07/2017).

Sebagai motivasi, Politisi Golkar ini berjanji akan memberikan penghargaan jika nanti Kota Bengkulu berhasil menjadi yang terbaik ditingkat provinsi. Prestasi yang membanggakan menurut Wawali harus terus mendapat perhatian dan penghargaan.

"Ketika kita berprestasi maka akan diberi reward penghargaan. Kemampuan kita akan diukur melalui lomba ini," ujarnya.

Disamping itu, Wawali mengajak warga kota untuk ikut berpartisipasi menciptakan lingkungan yang sehat, nyaman, aman dan sejuk. Begitupun ketika harus mengambil keputusan bersama maka harus dengan bermusyawarah mufakat.

"Warga kota harus turut berpartisipasi menciptakan rasa nyaman dan aman. Selain itu, untuk menjaga rasa aman segala sesuatunya harus secara musyawarah mufakat," ujarnya.

Terkait dengan lomba, penilaian nantinya akan merujuk pada Permendagri nomor 81 tahun 2015. Sejumlah bidang yang dinilai adalah pendidikan, kesehatan masyarakat, partisipasi masyarakat, penanggulangan bencana, perekonomian masyarakat dan keamanan.

Sementara untuk tim penilai lomba terdiri dari unsur Polri, PKK, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BMPD) Provinsi Bengkulu, termasuk pengagas lomba yakni, Dinas Pemberdayaan Peremuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB). [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]