Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemenpora Bakal Resmikan Gala Desa di Kota Bengkulu

BENGKULU, PB - Pemerintah Kota Bengkulu melaksanakan rapat koordinasi persiapan Gala Desa 2017 di Aula Kantor Wali Kota Bengkulu, Selasa (4/7).

Rapat dipimpin oleh Asisten III Pemkot Bengkulu, M. Husni. Rencananya, Gala Desa 2017 akan digelar pada tanggal 8 Juli sampai 13 Agustus mendatang. Dan pembukaan akan mengambil tempat di Lapangan Berkas Bengkulu.

Persiapan mulai dimatangkan, sebab Deputi Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dijadwalkan hadir membuka event tersebut.

Menurut, M Husni, Gala Desa 2017 merupakan program yang bertujuan untuk mendukung Gerakan Masyarakat Sehat (Germas).

"Ini gerakan revolusi mental lewat olahraga yang dimulai dari tingkat Kelurahan dan Kecamatan uang terluas dan terdepan," katanya.

Lewat Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu, Pemkot sepenuhnya mendukung kebijakan revolusi mental melalui masyarakat yang sehat, bugar, berbakat, kompetitif dan gemar Olahraga.

Ada 6 cabang olahraga yang dilombakan dalam Gala Desa 2017 nanti, yakni, Sepak Bola, Seoak Takraw, Bola Voli, Bulu Tangkis, Tenis Meja dan Atletik.

Jadi, lewat program ini diharapkan masyarkat dapat hidup lebih sehat dan bugar. Tercipta ketahanan sosial yang terjalin seperti, Persaudaraan, sportifitas, displin dan karakter tangguh.

"Yang ikut lomba adalah usia 15 sampai 20 tahun dan berstatus warga kelurahan masing-masing dengan syarat menunjukkan KTP," ujar M Husni. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]