Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kebakaran di Kota Bengkulu Berkurang

BENGKULU, PB - Jumlah kebakaran di Kota Bengkulu periode Januari-Juli 2017 tercatat sebanyak 23 kali. Angka ini mengalami penurunan bila dibandingkan dengan periode Januari-Juli 2016 sebanyak 34 kali.

"Artinya, kita telah berhasil mengurangi bencana kebakaran ini," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Syaiful Afandi, Rabu (26/7/2017).

Dia pun berharap agar intensitas kebakaran ini bisa terus berkurang secara progresif. Bahkan sampai tidak terjadi lagi kebakaran. Karena itu, pihaknya melakukan sosialisasi kepada 210 orang dari kelurahan yang ada di Bengkulu agar bisa meminimalisir bencana ini.

"Penyebab kebakaran ini biasanya karena kompor dan listrik. Jadi kita hadirkan dari PT PLN (Persero) untuk menjadi pemateri dalam sosialisasi dan simulasi ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan bila tugas dinasnya saat ini tidak hanya memadamkan api. Tapi ada juga beberapa kegiatan sosial seperti pemberian air dan penyedotan saluran mampet gratis untuk warga kota.

"Untuk layanan ini, masyarakat bisa hubungi (0736) 51113. Semuanya tanpa pungut biaya," sampainya.

Sementara itu, Asisten I Pemkot Bengkulu Fachriza Razie menyampaikan bila tugas dinas ini sekarang tak hanya pemadaman tapi juga penyelamatan. Karena itu masyarakat tak usah ragu untuk meminta bantuan.

"Mungkin selama ini masyarakat kurang mendapat informasi. Peserta pelatihan bisa sampaikan pada masyarakat lain," kata dia. [CHO]