Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Rayakan Lebaran, Walikota Helmi Hasan Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan menunaikan salat Idul Fitri 1438 H di Masjid At- Taqwa, Anggut Atas, Minggu pagi (25/6/2017).

Dalam sambutannya, sebelum salat Id, Helmi mewakili pemerintah Kota mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H pada jamaah dan  masyarakat Kota.

Ia berpesan, agar warga Kota Bengkulu tetap mempertahankan semangat ramadhan. Di hari kemenangan ini, Helmi juga mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin atas segala kekhilafan dan kesalahan.

"Mari kita mempertahankan amalan selama berada di bulan ramadhan seperti memakmurkan masjid-masjid di Kota Bengkulu. Atas nama Pemda Kota Bengkulu saya mengucapkan Minal Aidin Wal faizin, mohon maaf lahir dan bathin," katanya.

Bertindak sebagai khotib adalah H. alwi. Dalam khotbahnya, Ia menekankan pentingnya zakat sebagai bagi umat islam. Katanya, Tingkat keimanan tiap muslim juga bisa dinilai dari kesadarannya membayar zakat.

"Zakat adalah ibadah dengan harta, untuk itu, salah satu indikator iman setiap muslim adalah zakatnya. Melalui zakat kita bisa menolong kaum dhuafa. zakat juga menjauhkan seorang muslin dari sifat tamak dan rakus," kata khatib.

Dengan berzakat, lanjut khatib, akan menjauhkan seorang Muzzaki dari dosa. Apalagi tujuan zakat adalah untuk mewujudkan masyarkat islami dan madani.

"Setelah ramadhan berlalu kebiasaan mengamalkan Al Quran, berzakat, salat, berinfaf, zakat dan sedekah harus tetap diamalkan," jelasnya.

Usai melaksanakan salat id Wali Kota dan Jamaah saling salam dan bermaaf-maafan. Setelah itu Wali Kota dan rombongan beranjak ke Balai Kota untuk menggelar Open House. (Media Center Kominfo Kota Bengkulu)