Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pisah Sambut Kapolres, Ardian Puji Kesigapan Pemimpin Kota Bengkulu

BENGKULU, PB - Berlangsung khidmat dan mencair dalam keakraban, itulah sedikit gambaran dari prosesi pisah sambut Kapolres  Bengkulu di Balai Kota pada Senin (19/6) malam.

“Saya sangat terkesan dengan pak Ardian (mantan Kapolres Bengkulu) karena dalam salah satu acara di radio, saya diajak untuk bedah Al-qur’an untuk menjawab pertanyaan dari pendengar,” kata Wakil Walikota Bengkulu Ir. Patriana Sosialinda  dalam sambutannya.

Dikatakannya bahwa selama AKBP Ardian Indra Nurinta menjabat Kapolres Bengkulu telah membentuk sinergi dengan Pemerintah Kota Bengkulu. Bahkan tak jarang program kerja Pemerintah Kota Bengkulu di dukung secara maksimal oleh pihak Polres.

“Dedikasi dan kinerja pak Ardian ini sungguh luar biasa, merespon cepat kejadian-kejadian yang menimpa warga,” tambahnya.

Kapolres Bengkulu yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Ardian Indra Nurinta saat ini digantikan oleh AKBP Ady Savart. Ardian berpindah tugas sebagai perwira Reserse di Polda Lampung. Sedangkan Ady Savart sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Kepahiang.

“Selama 2,5 tahun saya disini, saya sudah merasa betah,” kata Ardian.

Dengan situasi kota Bengkulu yang sangat kondusif dan aman, sedikit memudahkan pihak kepolisian dalam melakukan pembinaan Kamtibmas. Bahkan diakui Ardian bahwa program kerja Walikota Bengkulu yaitu Delapan Tekad Bengkulu juga menjadi bagian dari program kerja Polres Bengkulu.

Tidak sedikit pula Ardian memuji kinerja Wawali yang dinilai selalu tanggap jika terjadi bencana yang menimpa warga kota Bengkulu.

“Saya seringkali ketemu ibu Wawali ketika ada warga yang tenggelam di pantai bahkan hingga malam hari, ibu wawali ini luar biasa,” pujinya.

Bahkan ketika ada korban kebanjiran pun, Ardian kerap bertemu dengan Wawali dan tim BPBD di lokasi. Kesigapan Pemerintah Kota Bengkulu yang peduli dengan warganya selalu mendapat pujian.

Sementara itu, AKBP Ady Savart mengharapkan hubungan kerja yang telah dibangun antara Polres dan Pemerintah Kota Bengkulu serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kota Bengkulu untuk tetap terjalin baik dan terus mengalami peningkatan.

“Nanti secara pribadi saya akan suwan ke Walikota, Wawali, Ketua PN, Kajari, Dandim dan semuanya supaya lebih kenal,” ujarnya.

Acara pisah sambut ini juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Bengkulu. Wakil Ketua I dan II DPRD Kota Bengkulu, FKPD, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]