Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Honor Guru Mengaji dan Pengurus Masjid Cair

BENGKULU, PB - Pemerintah Kota Bengkulu melalui bagian Bina Kesos memberikan honor kepada Iman, Gharim, Bilal, Rubiah, Dai/Daiah dan Guru mengaji di tingkat kelurahan se-Kota Bengkulu di Masjid At-Taqwa, Selasa (20/6/2017).

Adapun besaran honor yang diterima adalah, Rp. 150.000/orang untuk Imam, Bilal, Khatib, Gharim dan Rubiah. Rp.300.000/orang untuk Dai dan Daiah. Rp. 500.000/orang untuk Guru mengaji.

Dikesempatan itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bengkulu juga memberikan bantuan kepada kaum Dhuafa dan fakir miskin. Sebanyak 350 orang kaum miskin dan dhuafa mendapat bantuan dana untuk kebutuhan konsumsi.

Dalam sambutannya, Asisten III Pemkot Bengkulu, M. Husni mengatakan, penyerahan honor untuk pengurus masjid dan guru mengaji adalah bentuk perhatian pemerintah kota Bengkulu untuk menyukseskan program Bengkuluku religius

"Walaupun hakikat uang yang diberikan rendah, harapan pemerintah kota Bengkulu tidak mengendurkan semangat untuk mensukseskan program Bengkuluku religius," katanya.

"Semoga ini menjadikan amal jariyah dan pengabdian yang bernilai pahala sehingga terwujudnya Bengkuluku religius," tambahnya.

Pendapat serupa disampaikan, Kepala Bagian Bina Kesos, Karnadi, bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah Kota karena peran aktif mereka dalam memakmurkan masjid.

"Ini bentuk perhatian pemerintah Kota Bengkulu karena peran aktif dikelurahan masing-masing. Apalagi hal tersebut seiring sejalan dengan program Bengkulu religi," ujarnya.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala OPD Kota Bengkulu, Camat, Lurah dan sejumlah tokoh agama. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]