Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

30 Peserta Ikuti Pelatihan Bela Negara

[caption id="attachment_42578" align="alignleft" width="300"] Pelatihan Bela Negara Muda di Kabupaten Seluma[/caption]

BENGKULU, PB - Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Seluma menggelar Pelatihan Kader Bela Negara Muda di Tais, Seluma. Pelatihan akan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 3 Mei sampai dengan 5 Mei 2017 mendatang.

Peserta dalam pelatihan ini berjumlah 30 orang dari beragam profesi seperti Pegawai Negeri Sipil (PNS), Honorer, Petani, Satpol PP dan Mahasiswa. Peseta merupakan perwakilan daro sejumlah Kecamatan, Kelurahan, Desa dan Organisasi Pernagkat Daerah (OPD) di Kabupaten Seluma.

Pelatihan Bela Negara bertujuan untuk membangun bangsa melalui pembinaan kesadaran bela negara kepada setiap warga negara khususnya di Seluma. Peserta Bela Negara diharapkan memiliki sikap dan karakter Cinta Tanah Air.

Selain itu, untuk mencapai masyarakat yang kondusif dalam sistem Pertahanan sangat dibutuhkan kader-kader bela negara yang dilatih secara bertahap dan berkelanjutan.

Metode pengajaran dalam pelatihan Bela Negara selama tiga hari tersebut mengunakan metode teori, ceramah dan praktek. Usai pelatihan para peserta akan mendapatkan sertifikat dari Pemerintah daerah Kabupaten Seluma.

Sejumlah Narasumber yang dihadirkan dalam pelatihan berasal dari, Korem 041/Gamas, Kodim 0425 Seluma, Polres Seluma, BNN Provinsi Bengkulu, Kejari Seluma, PMI, BPBD dan Kesbangpol. [DM]