Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Tolak Bermewah-mewah, Walikota Pilih Utamakan Kepentingan Rakyat



BENGKULU, PB - Walikota Bengkulu, Helmi Hasan secara resmi pindah ke Kantor barunya di Kelurahan Bentiring, kecamatan Muara Bangka Hulu pada, Senin (3/4) yang lalu. Setelah pindah, tidak tampak ada fasilitas mewah. Sebaliknya, kantor Walikota tampak sederhana dengan ruangan yang lebih sempit dibanding kantor sebelumnya.

"Untuk apa saya menggunakan fasilitas serbah mewah tetapi rakyat menderita, lebih baik anggarannya diarahkan untuk memastikan rakyat mendapat 10.000 sambungan PDAM gratis, Pembangunan RSUD Kota, Jalan Mulus, Listrik dan Samisake" kata Helmi saat dikonfiramsi via Handphone, Rabu (12/4).

Tempo hari, ketika pertama kali menggunakan kantor baru, Helmi sudah menegaskan, pemerintah harus menampilkan sikap sederhana dan pro pada kepentingan rakyat. Menggunakan fasilias sederhana dan menggunakan uang APBD untuk kepentingan rakyat adalah cara Helmi memimpin Kota Bengkulu.

"Ini kalian lihat ya, tidak ada fasilitas yang baru. Semuanya masih memakai fasilitas yang lama. Mudah-mudahan uangnya dapat digunakan untuk kepentingan rakyat," kata Helmi kala itu.

Seperti diketahui, Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dikenal sebagai pemimpin pro rakyat dengan sejuta visi kerakyatan yang dimilikinya. Dengan gaya kepemimpin seperti itu, Kini wajah Kota Bengkulu semakin berubah.

Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu, Satu Miliar Satu Kelurahan (Samisake) dan program 1000 Jalan mulus menjadi contoh kerja nyata dibawah kepemimpinan Helmi Hasan.

Sebagai pribadi sederhana, Helmi juga adalah sosok tauladan. Ditengah kehidupan pejabat yang glamor dan mewah, dia justru tampil dengan kepribadian yang bersahaja dan santun.

Dia juga memilih menggunakan kendaraan dinas sederhana yakni, Kijang Innova warna putih dibandingkan mobil mewah keluaran terbaru. Kendaraan itulah yang menemaninya melayani seluruh kepentingan warga kota Bengkulu selama ini. [Media Center Kominfo Kota Bengkulu]