Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Waspada, Angin Kencang dan Gelombang Tinggi

Ilustrasi Angin KencangBENGKULU, PB - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini. Dimana, masyarakat Bengkulu diminta untuk mewasadai fenomena angin kencang dan gelombang tinggi yang akan terjadi pada hari ini hingga besok.


Dikutip dari pusat informasi BMKG, pada tanggal 1 August 2016, angin akan bertiup kencang di sepanjang Pesisir Barat Bengkulu Bagian Selatan. Sementara tinggi gelombang diperkirakan mencapai 5 meter di Perairan Bengkulu - Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu.


Sementara pada tanggal 2 August 2016, warga diminta waspada akan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai angin kencang di Pesisir Barat Bengkulu Bagian Selatan. Sementara gelombang laut diperkirakan setinggi 2,5 hingga 5 meter di Perairan Bengkulu - Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu.


Lebih rinci, BMKG melansir 4 wilayah di Bengkulu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan pada hari ini. Kelima wilayah tersebut adalah Curup, Arga Makmur, Mukomuko dan Tubei. Sedangkan 5 wilayah lainnya yakni Bengkulu, Kepahiang, Tais, Manna, dan Bintuhan diperkirakan berawan.


Untuk prakiraan cuaca esok hari, diperkirakan tidak jauh berbeda. 4 wilayah yakni Curup, Bengkulu, Kepahiang dan Arga Makmur diperkirakan akan cerah berawan. Sementara sisanya akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.


Namun demikian, hingga 3 Agustus mendatang, Bengkulu berpotensi diguyur hujan lebat. Hal ini lantaran terdapat tekanan rendah di Samudera Pasifik sebelah Utara Phiilipina. Selain itu, belokan angin di Selat Karimata hingga Laut Maluku juga membuat kelembaban udara tinggi di sebagian besar wilayah di Indonesia. Kondisi ini mendukung proses pertumbuhan awan hujan di wilayah tersebut. [GP]