Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kemeriahan Generasi Sambut HUT RI ke 71

HUT RIBENGKULU, PB - Menyambut HUT RI ke 71 yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus, warga masyarakat biasanya menyiapkan kegiatan perlombaan untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Tidak terkecuali bagi peran serta anak-anak.

Di Kota Bengkulu, berbagai perlombaan yang lazim digelar memeriahkan hari kemerdekaan seperti Panjat Pinang, Lari Karung, dan Tarik Tambang tampak ditiap-tiap sudut kota.

Kegembiraan merakayakan hari kemerdekaan sudah menjadi tradisi yang positif untuk dilesatirakan. Hal ini seperti terlihat di RT 2 Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu. Warga setempat memeriahkan hari kemerdekaan dengan beragam perlombaan yang juga diisi oleh anak-anak.

“Hari ini (Minggu) kami melaksanakan aneka kegiatan perlombaan rakyat, mulai dari lomba makan kerupuk, lari kelereng, lomba lari karung, tarik tambang untuk anak-anak dan ibu-ibu dilingkungan RT 2 Kelurahan Jalan Gedang,” ungkap Ketua RT 2 Kelurahan Jalan Gedang Supratman, Minggu (14/8).

Dijelaskan oleh ketua RT 2 tersebut, tiap tahun dalam menyambut hari kemerdekaan RI, mereka rutin melaksanakan kegiatan. Untuk kegiatan dilakukan secara mandiri tanpa mengambil iuran atau sumbangan pada warga.

“Kalau tahun lalu, kami ada lomba tangkap belut yang diikuti oleh ibu-ibu. Dan tahun ini ada satu perlombaan yang membedakan kami dengan RT lainnya, dengan harapan untuk menanamkan rasa patriotisme terhadap tanah air, maka saya berinisiatif melombakan hafal Pancasila untuk anak-anak. Dan dari yang kami laksanakan tadi, ternyata alhamdulillah anak-anak kita ternyata mayoritas hafal Pancasila yang merupakan landasan dasar negara kita, meskipun saat menyebutkan Pancasila penghayatan anak-anak masih agak kurang. Tapi tidak apalah yang penting mereka hafal,” jelasnya.

Tak hanya di RT 2 Kelurahan Jalan Gedang Kota Bengkulu, kemeriahan juga tampak ditempat lain seperti Kelurahan Kandang dan Bumi Ayu. Ditempat tersebut tampak beragam kegiatan menyambut hari kemerdekaan juga terlihat meriah, ini terlihat dari antusiasme warga yang memadati lapangan untuk bergembira dan berbagi kecerian di HUT RI ke 71.

Selain warga kota, Dinas-dinas dan instansi di Kota Bengkulu juga sudah mulai meriah dengan berbagai lomba menyambut hari Kemerdekaan. [MS]

HUT RI HUT RI 4 HUT RI 3 HUT RI 2